Madura United Tak Risau Sekalipun Kehilangan Tiga Pemain Kunci

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 September 2022
Madura United Tak Risau Sekalipun Kehilangan Tiga Pemain Kunci
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Satu persatu pemain Madura United masuk ke meja perawatan. Setelah Lulinha absen lantaran cedera hamstring, Reva Adi Utama dan Esteban Vizcarra menyusulnya selepas pertandingan kontra Persita Tangerang, akhir pekan lalu.

Walau begitu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak merasa cemas dengan hal tersebut. Pria yag baru saja menginjak usia ke-50 tahun itu menilai, masih banyak pemain lain yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan.

"Pertandingan kemarin saya kehilangan Reva saat di hotel. Kondisinya tidak bagus, tidak bisa pergi ke pertandingan. Saya lalu cari solusi dalam tim. Lalu saya pergi ke pertandingan dan kami malah kehilangan Vizcarra," bukanya.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Bicara Kekuatan Dewa United FC dan Karakter Nil Maizar

Javier Roca Targetkan Arema FC Permak Persib di Kanjuruhan

"Tetapi saya punya solusi dalam tim. Jadi kalau pemain cedera, saya bisa kontrol masalah itu. Karena (di sepak bola) apapun bisa terjadi. Saya tidak mau cari alasan, saya cari solusi masukkan pemain sesuai skema saya," imbuh Lefundes.

Kompetisi yang panjang memang membuatnya harus berhitung dengan cermat terkait cedera pemain. Ia memilih kehilangan satu dua pemain dalam beberapa pekan ketimbang harus menempatkannya di luar lapangan karena masalah serius.

"Kami tidak banyak pemain yang cedera. Cuma ada dua pemain penting cedera dalam tim kami. Tetapi saya berbeda, tidak paksa pemain yang tidak fit. Yang utama harus kesehatan pemain," tegasnya.

"Pemain yang tidak punya kondisi bagus, bisa menganggu (rencana klub) ke depan. Kalau saya memainkan pemain tidak fit 100 persen, itu sama saja tidak menghargai pemain cadangan kalau saya paksakan," ujar pria asal Brasil itu.

Ucapannya nyatanya bukan isapan jempol belaka. Ia pun membuka kesempatan bagi pemain lain terutama yang belum mendapatkan menit bermain macam Fadillah Nur Rahman hingga Bayu Gatra, untuk membuktikan kapasitasnya.

"Ini kesempatan buat pemain yang tidak pernah main. Buktikan mereka punya kualitas, tunjukkan mereka bisa lakukan yang terbaik. Jadi saya tidak terlalu pikir kalau pemain itu belum bisa main, saya masih punya banyak pemain," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Lulinha Breaking News Reva Adi Utama
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan