Arema FC Belum Bersikap Terkait Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Mei 2021
Arema FC Belum Bersikap Terkait Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi
Skuat Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC belum menentukan sikap secara resmi terkait mencuatnya wacana memutar kompetisi Liga 1 tanpa degradasi pada musim 2021 mendatang.

Tim Singo Edan memilih berada pada garis netral, yang artinya tidak mendukung atau menolaknya. Meski pada perkembangannya, pro kontra terkait wacana ini terus deras mengalir dari klub-klub Liga 1.

"Kami akan menunggu dinamika perkembangan terkait persiapan kompetisi sejauh ini seperti apa. (Meski) sebagian klub memang mengusulkan wacana tersebut," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis resmi pada Rabu (5/5) malam.

Baca Juga:

Unsur Feminin dalam Jersey Terbaru Madura United

Presiden Borneo FC Anggap Kemunduran jika Liga 1 Tanpa Degradasi

Oleh karena itu, pihak klub mengambil sikap untuk hati-hati dalam menanggapinya. Dan untuk memastikan sikapnya, Arema FC akan menunggu bagaimana hasil Kongres Biasa PSSI yang rencananya digelar pada akhir Mei mendatang.

"Bagi Arema FC, keputusan (soal wacana Liga 1 tanpa degradasi) di Kongres nanti," imbuhnya.

Namun pada prinsipnya, Arema FC sangat mendukung atas keberlangsungan kompetisi. Lantaran bergulirnya Liga 1 musim 2021, akan dijadikan semua klub untuk bangkit dari keterpurukan pada sektor finansialnya.

Seperti diketahui, imbas pandemi virus corona membuat kompetisi Liga 1 harus terhenti pada akhir Maret 2020 lalu. Bahkan, rencana melanjutkan pekan ke-4 juga gagal terlaksana akibat terbentur perizinan di tengah masa pandemi.

"Sementara kompetisi harus tetap didukung penuh untuk tetap digelar, dengan kepatuhan yang tinggi terhadap regulasi prokes (protokol kesehatan)," tutup Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan