Unsur Feminin dalam Jersey Terbaru Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Mei 2021
Unsur Feminin dalam Jersey Terbaru Madura United
Madura United vs PSS Sleman. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Madura United bersiap membuat gebrakan jelang kompetisi Liga 1 2021. Laskar Sape Kerrap bakal mengenakan jersey dengan balutan warna feminin alias pink.

Penggunaan warna yang terkesan feminin bukan sebuah hal baru bagi Madura United. Mereka pernah memakai warna biru pada musim 2018 dan tosca pada jersey 2020.

COO Madura United, Annisa Zhafarina menyebut pihaknya telah mulai memproduksi kostum tersebut. Namun, dirinya masih enggan membocorkan desain jersey yang dimaksud.

“Lihat saja nanti tidak akan lama juga, lihat saja saat launching nanti,” ujar wanita yang juga merupakan putri dari presiden klub Achsanul Qosasi.

Baca Juga:

Program Berbeda Pemain Bali United Selama Libur Lebaran

Reward dan Punishment untuk Eduardo Almeida di Arema FC

Annisa mengakui ada beberapa pertimbangan dalam memutuskan penggunaan warna feminin. Salah satunya untuk menarik perhatian suporter wanita agar tertarik membeli jersey tersebut.

Hal lain yang menjadi alasan Annisa dalam merancang jersey dengan warna tak lazim ini yakni menghindari bentrokan warna dengan jersey tuan rumah kala Madura United melakoni laga tandang. Di Indonesia memang jarang atau bahkan tidak ada tim yang berani menggunakan jersei feminim.

“Biasanya warna feminin sulit disamakan dengan klub lain. Tidak banyak klub yang berani menggunakan warna feminin. Ketika memberikan dampak terhadap pasar jersey untuk kalangan perempuan, suatu bonus bagi manajemen,” ucap Annisa.

Masalah jersey sempat menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia saat Piala Menpora lalu. Kala itu, M. Ridho terpaksa harus mengenakan rompi sebab jersei kiper Madura United memiliki warna yang sama persis dengan jersei PSS Sleman yang menjadi lawan mereka. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan