Arema FC Berpikir Positif di Tengah Beban Berat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Oktober 2022
Arema FC Berpikir Positif di Tengah Beban Berat
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan membawa beban berat ketika melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Hal itu tak lepas dari jeratan sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang timbul akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10k lalu.

Seperti diketahui, Tim Singo Edan dijerat sanksi sangat berat saat melanjutkan perjalanan di Liga 1 musim ini. Dalam keputusan Komdis PSSI pada Selasa (4/10) lalu, Arema FC dipastikan tidak bisa menggelar semua pertandingan kandang Liga 1 di Malang setelah tragedi terjadi.

Sementara untuk menggelar 11 jadwal kandang tersisa musim ini, Arema FC mesti mencari stadion dengan jarak 250 kilometer dari Malang. Sanksi itu ditambah dengan status pertandingan kandang tanpa kehadiran penonton, plus denda senilai Rp250 juta.

Tak pelak, deraan sanksi berat dari Komdis PSSI itu menambah pukulan yang keras bagi tim kebanggaan Aremania. Pukulan pertama sudah dialami Dendi Santoso dkk. saat menyaksikan sendiri ratusan suporter setia mereka meregang nyawa setelah Derbi Jatim melawan Persebaya.

Baca Juga:

Adilson Maringa Hengkang? Arema FC Beri Jawaban

Berangsur Membaik, Pemulihan Mata Korban Tragedi Kanjuruhan Butuh 4 Minggu

"Kami sudah terpukul karena mengalami kejadian (di Kanjuruhan) kemarin. Ditambah lagi dengan sanksi (Komdis PSSI), membuat kami semakin terpukul," ucap pelatih Arema FC Javier Roca.

Ia pun tetap berpikir positif terkait dengan sanksi berat yang harus dipikul anak asuhnya. Arema FC juga sebelumnya sudah berkomitmen menerima semua sanksi, tanpa melakukan upaya banding sebagai tanggung jawab pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Tapi pemain sudah pengalaman ketika kompetisi kena COVID-19 dengan sistem bubble musim lalu. Jadi bukan hal baru bagi pemain saat bertanding di tempat netral dan tidak ada suporter sendiri," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.052

Bagikan