Arema FC Bertanggung Jawab secara Penuh Terkait Korban Meninggal Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Oktober 2022
Arema FC Bertanggung Jawab secara Penuh Terkait Korban Meninggal Dunia
Suporter Arema FC merangsek ke dalam lapangan usai pertandingan kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10). (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC berkomitmen untuk bertanggung jawab secara penuh atas timbulnya korban jiwa setelah pertandingan Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) malam.

Kekalahan dengan skor 2-3 yang dialami tim besutan Javier Roca menjadi biang atas kerusuhan yang terjadi. Suporter kemudian merangsek masuk ke lapangan dan menimbulkan kerusuhan hingga sejumlah fasilitas rusak berat.

Seperti diketahui, pihak kepolisian juga telah menghimpun data secara resmi terkait korban jiwa. Hingga Minggu (2/10) pagi pukul 04:30 WIB, jumlah korban yang dinyatakan meninggal dunia mencapai 127 orang serta 180 lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:

Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Laga Liga 1 2022/2023

Buntut Kericuhan Usai Laga Arema FC Vs Persebaya, Liga 1 Dihentikan Satu Pekan

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Stadion Kanjuruhan. Manajemen Arema turut bertanggung jawab untuk penanganan korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris melalui rilis resmi.

Bentuk kongkrit dari pertanggungjawaban Arema FC adalah dengan menanggung biaya kepada keluarga korban yang meninggal dunia. Karena hampir semua korban yang meninggal dunia adalah suporter setia Tim Singo Edan.

"Kepada keluarga korban, manajemen Arema FC memohon maaf sebesar-besarnya serta siap memberikan santunan. Manajemen siap menerima saran dan masukan dalam penanganan pasca musibah agar banyak yang diselamatkan," jelas Abdul Haris.

"Manajemen juga akan membentuk Crisis Center atau posko informasi yang menghimpun dan menerima laporan untuk penanganan korban yang dirawat di rumah sakit," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan