Arema FC Buka Crisis Center Tahap Kedua Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Oktober 2022
Arema FC Buka Crisis Center Tahap Kedua Tragedi Kanjuruhan
Luka korban selamat Tragedi Kanjuruhan yang disebabkan gas air mata. (Dokumen TGIPF)

BolaSkor.com - Arema FC kembali membuka Crisis Center sebagai pusat untuk menampung laporan para korban dari Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) lalu.

Sebelumnya, Arema FC sudah melayani berbagai aduan korban selama tiga pekan sejak tragedi terjadi. Posko yang bertempat di Kantor Arema FC, Jl. Mayjend Pandjaitan No. 42 Kota Malang itu sempat ditutup pada Kamis (20/10).

Namun kebijakan klub ini memicu protes dari Aremania maupun publik di Malang Raya. Pasalnya, masih ada korban yang belum terdata harus kecewa, karena posko ditutup ketika mereka datang.

Baca Juga:

Dinkes Malang Konfirmasi Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135

Cristian Gonzales Datangi Stadion Kanjuruhan dengan Penuh Haru

Arema FC pun menampung aspirasi publik tersebut dengan kembali membuka Crisis Center. Pada tahap kedua, posko akan melayalani laporan para korban hingga 10 November 2022, atau saat peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan nanti.

"Sejak awal Tragedi Kanjuruhan, kami bergerak cepat mengerahkan segala sumber daya yang ada memberikan bantuan kepada korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka. Setiap perkembangan kami ikuti dengan detail, untuk memastikan korban sudah tertangani apa belum," ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Perhatian Arema FC juga menyasar kepada keluarga yang terdampak secara besar. Dalam salah satu kasus, ada seorang anak yang mesti kehilangan kedua orang tuanya ketika tragedi terjadi.

"Dari data yang ada, kami melihat ada juga anak-anak dari korban yang membutuhkan bantuan. Kami melihat jauh ke depan, bagaimana masa depan anak-anak ini. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak dari orang tua korban meninggal," tambah Gilang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan