Arema FC Butuh Satu Kiper Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Maret 2021
Arema FC Butuh Satu Kiper Lagi
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, menyampaikan harapannya kepada manajemen untuk bisa menambah satu pemain lagi di posisi kiper, sebelum memasuki persiapan tahap akhir menuju turnamen Piala Menpora 2021.

Hal itu yang menjadi evaluasi awal Felipe setelah kembali ikut memimpin program latihan tim sejak Senin (8/3) lalu. Pelatih kiper asal Brasil itu melihat komposisi kiper Arema FC belum komplet.

"Dengan empat kiper, maka persiapan tim ini bisa lebih maksimal. Jadi mungkin bisa menambah satu pemain lagi," ucap Felipe Americo.

Baca Juga:

Arema FC Rekrut Muhammad Roby Hanya untuk Piala Menpora 2021

Tanpa Status Merapat ke Arema FC, Muhammad Roby Tegaskan Ambisi

Saat ini, posisi penjaga gawang Arema FC memang menyisakan tiga nama. Mereka adalah Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, dan Andriyas Francisco yang notabene proyeksi musim 2020 lalu.

Sementara itu, Kurniawan Kartika Ajie telah dilepas oleh tim Singo Edan beberapa waktu lalu. Ada sejumlah pertimbangan yang diambil klub dalam kebijakan tidak memperpanjang kiper asal Balikpapan itu setelah tiga musim berada di Malang.

"Saya memang suka dengan teknik yang dimiliki Ajie. Tetapi soal memperpanjang kontrak atau tidak, saya tidak mau tahu. Itu urusan yang lain," tandas Felipe.

Sementara Arema FC juga belum tampak mewujudkan rencana transfernya untuk menggantikan Ajie. Yaitu merekrut kiper asing, yang berasal dari konfederasi sepak bola Asia sebagai proyeksi untuk Liga 1 nanti.

"Bagi saya, mau kiper asing atau lokal, sama saja. Kalau bisa memang menambah satu lagi agar persiapan bisa maksimal," pungkas eks pelatih kiper Barito Putera tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan