Arema FC Rekrut Muhammad Roby Hanya untuk Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Maret 2021
Arema FC Rekrut Muhammad Roby Hanya untuk Piala Menpora 2021
Muhammad Roby. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC menambah kekuatan di sektor pertahanan dengan merekrut Muhammad Roby jelang berlaga dalam turnamen Piala Menpora 2021, yang dimulai 21 Maret 2021.

Manajemen klub menerangkan, bahwa bek sarat pengalaman berusia 35 itu sudah resmi menjadi bagian tim. Hanya saja, kontrak yang disodorkan tidak secara permanen alias hanya sementara.

"Muhammad Roby akan membantu tim ini saat Turnamen Piala Menpora atau selama masa pramusim kompetisi," jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

OC Piala Menpora Cek Maguwoharjo-Manahan, Ide Menarik Datang dari Gibran

Kevin Gomes dan Ahmad Nur Hardianto Jadi Rekrutan Persita Tangerang

Itu artinya, Roby tidak masuk proyeksi tim saat turun pada kompetisi Liga 1 nanti. Namun bisa saja, bek orbitan Persija Jakarta itu mendapat satu tempat di lini pertahanan jika kinerjanya dinilai baik selama pra musim kompetisi.

"Rekomendasi dari tim pelatih seperti itu. Pertimbangan kami merekrut Roby, karena kebutuhan di lini belakang dan pengalamannya juga," sebut Ruddy.

Sejatinya, Muhammad Roby menjadi yang berada di luar perkiraan manajemen. Pasalnya, kedatangannya untuk ikut bergabung dalam program latihan tim sejak Senin (8/3) lalu, buka atas permintaan tim pelatih.

Namun, Roby mendapatkan akses khusus dari Iwan Budianto yang notabene owner klub. Dan seperti diketahui, figur yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu pernah bersama Roby kala menjadi Manajer Persik Kediri untuk kompetisi ISL musim 2008 silam.

"Pak Iwan juga pernah dengan Roby sewaktu di Persik. Beliau mungkin ingat Roby ini, ketika tim pelatih butuh bek berpengalaman untuk melengkapi lini pertahanan," pungas Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala menpora Muhammad roby
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan