Arema FC Dukung Surat Terbuka APPI untuk Presiden Joko Widodo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 31 Juli 2021
Arema FC Dukung Surat Terbuka APPI untuk Presiden Joko Widodo
Skuat Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memberikan apresiasi atas langkah yang diambil pesepak bola melalui Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI). Sebelumnya APPI menyampaikan Surat Terbuka untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam surat yang ditandatangani Presiden APPI, Firman Utina dan Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, juga para perwakilan pemain klub Liga 1 menjelaskan beberapa hal.

Di antaranya berisi kegelisahan menyusul terhentinya kompetisi selama 16 bulan. Sepak bola dijelaskan bukan sekadar hobi yang dibayar, melainkan pemberi kehidupan. Sepak bola turut memberi hiburan bagi masyarakat.

Lewat kampanye, para pesepak bola sudah menyatakan kesiapan untuk kembali berkompetisi. Para pesepak bola melalui APPI juga menjelaskan kesiapan untuk menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan termasuk aturan lainnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Keberatan jika Liga 1 Digelar 20 Agustus

Surat Terbuka Pesepak Bola Profesional Indonesia untuk Presiden Joko Widodo

"Kami apresiasi dengan langkah tegas sikap pemain yang tergabung dalam wdah APPI agar liga digelar. Sebab kelangsungan hidupnya bergantung pada kompetisi," kata media officer Arema FC, Sudarmaji di laman Arema FC.

"Mereka bukan mengabaikan kondisi saat ini (covid-19), pemain siap dengan banyak pembatasan dan kepatuhan regulasi covid-19. Ini yang harus kita dukung bersama untuk membangun kebiasaan baru yang sudah menjadi kebutuhan berkaitan dengan kesehatan."

Surat juga ditembuskan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Kesehatan, Ketua Komisi X DPR RI, Ketua Satgas COVID-19, dan Ketua Umum PSSI. Surat Terbuka juga diunggah ulang sejumlah pesepak bola Indonesia di akun Instagram-nya.

"Selain siap untuk menjaga protokol kesehatan, digelarnya kompetisi juga untuk menjaga kelangsungan hidup, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk masa depan keluarga, termasuk kebutuhan sekolah dan lain-lain. Jadi ini mungkin adalah bentuk akumulasi dari pemain untuk bersuara, mereka siap main dan siap untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan."

Arema FC Liga 1 Appi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan