Arema FC Hadiri Program UEFA Assist League Development 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 November 2022
Arema FC Hadiri Program UEFA Assist League Development 2022
Ilustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC terus berupaya menempuh langkah terbaik dalam rangka pemulihan tata kelola klub setelah Tragedi Kanjuruhan. Beberapa forum diskusi dan pembentukan tim pemulihan sudah digelar oleh klub peraih trofi Piala Presiden tiga edisi pada 2017, 2019 dan 2022 tersebut.

Yang terbaru, Arema FC akan mengikuti agenda UEFA Assist League Development, yang digelar atas kerja sama UEFA (federasi sepak bola Eropa) dan AFC (federasi sepak bola Asia), beserta PSSI selaku anggota. Program itu akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 sampai 23 November 2022 nanti.

"Arema FC memastikan diri akan hadir dalam undangan tersebut. Ini kesempatan besar, terutama di fase seperti saat ini, dimana Arema FC dalam proses pemulihan," bilang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Kamis (17/11).

Baca Juga:

Kesulitan Cari Lawan, Persib Lakukan Ini pada Akhir Pekan

Persis Solo Pilih Cuek Diajak Uji Coba Locomotive Tbilisi

"Karena pada program tersebut, banyak sekali materi yang berkaitan dengan pengembangan sepak bola ke arah profesional, seperti halnya yang berkembang di Eropa," lanjut Tatang.

Program UEFA Assist League Development akan membahas 7 poin penting kepada klub-klub anggota PSSI. Dimulai dengan membahas tata kelola dan operasional klub, pengembangan sepak bola, manajemen keuangan, operasional hari H pertandingan dan manajemen venue, merk klub dan komunikasi fans, penghasilan pendapatan dan perencanaan operasional.

Oleh karena itu, Tim Singo Edan tak akan membuang kesempatan langka itu untuk ikut terlibat. Arema FC mendapuk Manajer Bisnis dan Marketing, Yusrinal Fitriandi sebagai delegasi resmi klub.

"Semua poin itu kami rasa sesuai dengan target dari pemulihan Arema FC ke depan. Jadi sekali lagi ini adalah kesempatan besar yang harus dimaksimalkan," pungkas Tatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan