Persis Solo Pilih Cuek Diajak Uji Coba Locomotive Tbilisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
Persis Solo Pilih Cuek Diajak Uji Coba Locomotive Tbilisi
Persis Solo. (Twitter Persis Solo)

Klub asal Georgia Locomotive Tbilisi baru-baru ini membuat geger dengan mengajak uji coba klub-klub Indonesia. Persis Solo sebagai salah satu tim yang diajak pilih cuek terhadap tawaran itu.

Ada deretan klub Liga 1 yang sudah membeberkan ajakan Locomotive Tbilisi, seperti Arema FC dan PSIS Semarang. Namun, dua klub itu belum mengambil keputusan untuk memenuhi undangan di Georgia.

Ternyata, Persis Solo termasuk tim yang diundang klub yang musim ini terpuruk di Liga Georgia atau Umaglesi Liga 2022. Undangan hanya disampaikan via email kepada Persis Solo.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memastikan bahwa klub tak akan berangkat ke Georgia.

Baca Juga:

Arema FC Dapat Tawaran Uji Coba dari Calon Klub Conference League

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Prediksi Inggris Mulus di Fase Grup

"Kami juga dapat, tapi saya rasa undangan itu lebih bersifat random dan sporadis karena ada ratusan email yang ikut dikirim dan terpampang," kata Bryan, Kamis (17/11).

Persis Solo memilih pulang ke Solo setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Johor Bahru, Malaysia. Laskar Sambernyawa yang berangkat dengan 26 pemain sudah melakoni dua uji coba.

Terbaru, mereka baru saja uji coba melawan Tanjong Pagar FC Singapura, Rabu (16/11/22). Laga itu dimenangi Persis Solo dengan skor 5-2. Sementara saat melawan Johor Darul Takzim, kedua tim berbagi angka 1-1.

"Undangan itu tidak kami tanggapi serius," tutur Bryan.

Dalam undangan itu, Locomotive Tbilisi mengajak klub-klub Indonesia untuk persiapan sebelum menghadapi final Piala Georgia 2022. Meski tim senior hanya mentok di babak 16 besar, namun tim keduanya yang bermain di kasta empat justru lolos final.

Rencananya, final Locomotive II melawan Torpedo Kutaisi akan digelar pada 7 Desember 2022. Torpedo Kutaisi yang main di kasta tertinggi lebih diunggulkan ketimbang Locomotive II. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan