Arema FC Ingin Finis di Lima Besar pada Putaran Pertama Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Desember 2022
Arema FC Ingin Finis di Lima Besar pada Putaran Pertama Liga 1
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat memimpin pertandingan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC melihat secara realistis dalam targetnya pada paruh musim kompetisi Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan kini menilai finis di posisi 5 besar sebagai hal yang relevan untuk diwujudkan.

Sebelumnya, Johan Al Farizi dkk mengintip secuil peluang untuk menjadi juara paruh musim. Sayang, kekalahan 0-2 saat melawan Madura United di Stadion Sultan Agung Bantul Selasa (20/12), membuyarkan segalanya.

"Evaluasi kami lakukan setelah kekalahan itu. Sekarang, kami berkomitmen kuat untuk tampil maksimal lagi melawan Bhayangkara FC. Kami targetkan finis 5 besar klasemen," bilang pelatih Arema FC, Javier Roca dalam jumpa pers virtual Kamis (22/12).

Baca Juga:

Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Bhayangkara FC menjadi lawan terakhir Arema FC pada pertandingan 17 Liga 1 musim ini. Keduanya bakal saling merebut poin penuh di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12).

Kemenangan pun menjadi satu-satunya opsi bagi Arema FC, jika ingin mencapai target finis 5 besar. Hal ini karena Arema FC berada di posisi 7 klasemen dengan 26 poin, terpaut 3 angka dari Persija Jakarta di urutan ke-5.

"Segala hal yang berada diluar pertandingan tidak perlu dipikirkan. Kami harus fokus ke pertandingan dan tidak boleh lengah lagi," ungkap pelatih asal Chile tersebut.

Posisi yang berada di papan bawah, tak lantas menggambarkan kekuatan Bhayangkara FC saat ini. Javier Roca tetap ekstra waspada kepada tim penghuni urutan 16 klasemen dengan 13 poin tersebut.

"Mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas. Kalau acuannya statistik jelas sulit, karena di Indonesia tim juru kunci saja bisa mengalahkan pemuncak klasemen," tandas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan