Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Desember 2022
Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam
Laga Arema FC Vs Madura United. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menyudahi episode positifnya dalam mengarungi 4 pertandingan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung dengan sistem bubble. Selama periode itu, Tim Singo Edan sukses menyapu bersih dengan 12 poin.

Namun, rekor kemenangan 4 kali beruntun itu akhirnya mampu dihentikan oleh Madura United. Arema FC menelan kekalahan 0-2 dari gol penalti Beto Goncalves pada menit 54 dan Luiz Marcelo Morais atau Lulinha menit 68.

Javier Roca pun tampak dengan sportif menerima kekalahan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12). Ia juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, sekaligus kepada Madura United yang memenangkan pertandingan.

"Sebenarnya pertandingan berjalan cukup menarik. Hanya bedanya, Madura United cetak gol tapi tim kami tidak. Kami kalah, tapi kerja keras pemain harus diapresiasi," tutur pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Sama-sama Gagal Menang di 3 Laga Beruntun, Persebaya Pantang Remehkan Persis

Ia juga tak mau banyak alasan dalam mengomentari kekalahan Johan Al Farizi dkk dalam Derbi Jatim itu. Ada indikasi, lengahnya pertahanan Arema FC akibat sudah terkuras ketika memenangi 4 pertandingan secara beruntun.

"Tapi saya tidak setuju kalau kami kalah karena kelelahan. Bagi saya, kalah ya kalah saja, tidak perlu banyak alasan," beber pelatih berpaspor Chile tersebut.

"Lagipula, kami juga punya beberapa peluang mencetak gol. Jadi kurang tepat kalau pemain kelelahan. Satu peluang kena mistar (gawang), lalu ada dari Irsyad (Maulana) dan satu harusnya penalti tapi tidak diberi (wasit)," imbuhnya.

Tak cuma menghentikan rekor tak terkalahkan, kekalahan dari Madura United juga membuat Arema FC gagal menembus tiga besar klasemen. Mereka tetap menghuni peringkat 7 dengan 26 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan