Arema FC Jadi Lawan Pertama di Liga 1, PSS Sleman Lihat Sisi Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Mei 2019
Arema FC Jadi Lawan Pertama di Liga 1, PSS Sleman Lihat Sisi Positif
Sesi latihan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan revisi jadwal pertandingan setelah memutuskan untuk mengundur jadwal kick-off Liga 1. Semula Liga 1 2019 direncanakan mulai 8 Mei, namun mundur ke 15 Mei.

Dalam jadwal baru itu, PSS Sleman akan menjamu Arema FC dalam laga pembukanya. Meksi akan menghadapi tim kuat di partai pembuka, Juara Liga 2 2018 itu justru mengaku terbantu. Pasalnya menjamu Singo Edan yang notabene adalah tim besar bisa menyedot animo penonton yang akan berimbas pada naiknya penjualan tiket.

"Laga pertama kami akan main kandang, ada positifnya tentu, tapi ketemunya langsung Arema. Kami berdoa saja, bola itu kan bulat," ujar manajer PSS, Retno Sukmawati.

Baca Juga:

Batal dengan Persipura, PSS Sleman Hanya Uji Coba Lawan Persebaya

Gian Zola, Pemain U-23 Terakhir PSS Sleman?

"Secara finansial kami jelas terbantu, karena akan menjalani dua kali kandang sebelum tandang. Istilahnya kami nabung untuk bekal menjalani tandang," imbuhnya.

Retno Sukmawati menambahkan bahwa pihaknya mengaku tak masalah dengan perubahan jadwal ini dan tidak menggangu fokus dari tim pelatih dalam memaksimalkan persiapan tim sebelum kompetisi bergulir. Menghadapi tim manapun di laga pembuka menurutnya sama saja, karena ini adalah kompetisi.

"Ya, kami jalani saja (jadwal), toh akhirnya nanti setiap tim juga saling berjumpa, entah di putaran pertama atau kedua. Yang penting tetap persiapkan tim ini agar semakin solid," tutupnya.

Skuat Super Elang Jawa akan beruji coba lagi menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan uji coba. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian terakhir bagi pasukan Seto Nurdiantoro sebelum bergulirnya kompetisi. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan