Arema FC Kehilangan Pemain Muda Lagi karena Nilai Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Februari 2021
Arema FC Kehilangan Pemain Muda Lagi karena Nilai Kontrak
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengabulkan pengajuan mundur dari salah satu pemain untuk kedua kali. Kali ini adalah Nur Diansyah, bek muda kelahiran Jombang, yang baru berusia 22 tahun.

Konfirmasi itu disampaikan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo setelah bertatap muka dengan Nur Diansyah di kantor klub.

"Nur Diansyah mundur dari skuat tim. Tidak apa-apa, alasannya pun wajar, terkait kebutuhan (finansial) juga," ucap Ruddy Selasa (23/2).

Pihaknya pun membenarkan, bahwa pengunduran diri itu akibat tidak tercapainya kesepakatan dalam negosiasi kontrak. Pasalnya, Arema FC memastikan untuk memangkas seluruh nilai kontrak maupun gaji dengan menyesuaikan kondisi finansial klub.

Baca Juga:

Persib Berpisah dengan Omid Nazari

Arema FC Merespons Munculnya Nama Eks Pelatih Semen Padang

"Ya, mau bagaiman lagi, kondisinya memang begini. Toh, Arema FC bukan satu-satunya klub yang menerapkan kebijakan ini. Klub lainnya juga demikian," urainya.

Ia juga sudah melihat tanda-tanda mundurnya eks bek Borneo FC itu sejak Senin (22/2). Selain Nur Diansyah, sejumlah pemain juga masih absen mengikuti program latihan tim dalam persiapan pra musim kompetisi.

"Sudah feeling (firasat). Karena memang sebelumnya Nur minta izin untuk pikir-pikir dulu soal kontrak yang kami tawarkan," tandas Ruddy.

Nur Diansyah sekaligus menjadi pemain kedua yang mengundurkan diri jelang tahap perpanjangan kontrak. Sebelumnya ada Titan Bagus Agung Fawwazi, yang mundur dengan alasan ingin berganti profesi dari pesepak bola profesional. (Laporan Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan