BolaSkor.com - Arema FC memasang target penting pada penilaian lisensi klub sepak bola profesional alias Club Licensing, yang kembali digelar federasi sepak bola Asia (AFC) pada tahun 2021.

Tim Singo Edan optimistis kembali terpilih sebagai penerima predikat itu. Keyakinan Arema FC tak berkurang sedikit pun meski kompetisi Liga 1 musim ini belum bisa dipastikan kapan waktu kick-off.

"Arema FC juga tengah berupaya untuk berjuang memperoleh AFC Club Licensing 2021, selain bersiap untuk kompetisi liga 1 2021," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada laman resmi klub.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Merasa Punya Semangat yang Sama dengan Aremania

Jakmania Suarakan Penolakan Liga 1 Tanpa Degradasi

Sebelumnya, Arema meraih predikat itu selama 5 musim secara beruntun sejak 2016. Sementara pada musim 2020 lalu, mereka meraihnya bersama Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC dan Persib Bandung.

"Ini adalah sebagai upaya agar klub-klub sepak bola Indonesia mampu memenuhi standar dari aspek yang ditentukan AFC," imbuhnya.

Optimisme itu pun dibarengi Arema FC dengan mempersiapkan segala dokumen keabsahan klub, sesuai syarat yang diterapkan AFC. Ada 5 aspek sebagai syarat agar setiap klub mengantongi lisensi profesional.

Kelima aspek itu adalah legal, infrastruktur, personel dan administrasi, sporting, dan finansial. Kelima syarat itu akan dipenuhi klub sejak 4 Mei dan akan dinilai pada 29 Oktober 2021 mendatang.

"Club Licensing ini juga untuk memberikan laporan tidak hanya kepada PSSI, tapi juga laporan rutin kepada AFC. Bahkan, Arema adalah salah satu klub yang on the track menjalani manajemen pengelolaan klub sepak bola yang diatur oleh standar AFC," pungkas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)