Arema FC Lapang Dada Dijegal Persib Menuju Final Liga 1 Putri 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Desember 2019
Arema FC Lapang Dada Dijegal Persib Menuju Final Liga 1 Putri 2019
Arema FC Putri. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC putri harus menerima dengan lapang dada pasca gagal mencapai target maksimal. Hasil imbang 0-0 menjamu Persib Bandung, tidak cukup untuk membawa tim Singo Edan melaju ke babak final Liga 1 Putri musim 2019.

Mengawali pertandingan dengan cukup impresif, ternyata belum cukup membantu. Meski juga dengan dukungan ratusan suporter, namun peluang demi peluang yang tercipta tak mampu merobek jala gawang tim Maung Bandung.

"Karena pemain sangat ingin mengejar ketertinggalan dua gol. Sehingga, kami terlalu buru-buru dalam memanfaatkan setiap peluang gol," kata Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal seusai pertandingan leg kedua babak semifinal di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (7/12) kemarin.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman

Tiga Kunci Sukses Bali United Meraih Juara Liga 1 Menurut Milomir Seslija

Namun, perubahan cuaca dari panas menjadi hujan deras, cukup berpengaruh terhadap racikan strategi pelatih kelahiran Gresik berusia 24 tahun tersebut.

"Sedikit terkendala dengan cuaca. Sehingga, taktik dan strategi kurang berjalan maksimal," tambah Alief.

Arema sendiri wajib mengejar minimal dua gol untuk setidaknya memaksakan adu penalti, atau tiga gol sekaligus untuk membalikkan keadaan. Dalam leg pertama babak semifinal di Stadion Siliwangi Bandung (1/12) lalu, Persib menang dengan skor 2-0.

"Hasil ini tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan semua pemain. Selamat kepada Persib dan semoga mereka sukses di babak final," pungkasnya.

Meski begitu, kiprah Arema FC yang harus terhenti di babak semifinal Liga 1 Putri tetap patut diacungi jempol. Dalam empat seri babak penyisihan Grup B, Serli Anggraini dkk mengunci posisi runner-up dengan 34 poin di bawah Persipura. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Putri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan