Arema FC Lepas Dua Pemain Lokal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Januari 2020
Arema FC Lepas Dua Pemain Lokal
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Setelah resmi mengumumkan jajaran kepelatihan yang dipimpin Mario Gomez, Arema FC menyusun skuat untuk kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Pekan kedua Januari, menjadi momen tepat bagi tim Singo Edan untuk memulai persiapan di musim ini. Namun sebelum itu, Arema FC mengumumkan untuk melepas dua pemain setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Kedua pemain itu adalah Rachmat Latief yang berposisi sebagai bek tengah. Sedangkan satu nama lagi adalah Rifaldi Bawuoh, striker yang didatangkan usai meraih gelar top skorer Liga 2 dengan 17 gol saat berseragam Kalteng Putra di awal musim 2018 lalu.

"Sejauh ini, baru dua pemain itu yang sudah berpamitan kepada manajemen. Ya, karena durasi kontrak mereka sudah selesai di awal Januari ini," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Arema FC Targetkan Skuat Terbentuk Sebelum Pekan Kedua Januari 2020

Mario Gomez Resmi Merapat, Ini Susunan Kepelatihan Arema FC untuk Musim 2020

Manajemen sebenarnya belum mengumumkan secara resmi melalui rilis atau media sosial atas pelepasan Rachmat Latief maupun Rifaldi Bawuoh. Namun dengan pertimbangan waktu, Arema memastikan keduanya tidak lagi sebagai bagian tim untuk musim ini.

"Belum membahas perpanjangan kontrak. Tapi kami juga tidak boleh egois, dengan menghalangi apa pun keputusan setiap pemain," tandasnya.

"Kungkin mereka sudah menjalin komitmen dengan klub lain. Sehingga, waktu yang tersedia (di bursa transfer) juga bisa dimaksimalkan," imbuh mantan jurnalis tersebut.

Sehingga, Arema tinggal memiliki 28 pemain yang menjadi bagian dari tim asuhan Milomir Seslija musim lalu. Nasib mereka masih bergantung pada proyeksi yang disusun Mario Gomez, termasuk empat pemain asing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan