Arema FC Masih Beri Toleransi pada Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Maret 2020
Arema FC Masih Beri Toleransi pada Pemain Asing
Aksi Jonathan Bauman saat Arema FC melawan Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tampak masih memberi toleransi atas performa para pemain asingnya di Liga 1. Pilar asing hasil proyeksi Mario Gomez masih tampak belum memberikan kontribusi penting atas hasil yang diraih tim.

Hal itu tergambar dari performa tim secara keseluruhan sepanjang berjalannya tiga pekan kompetisi. Arema FC masih terjerembab di posisi 12 klasemen dengan 3 poin, hasil dari satu kali menang dan dua kekalahan.

"Saya yakin, Coach Mario Gomez tahu betul bagaimana memperbaiki tim terutama dari segi teknis," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Yakin Geoffrey Castillion Bebas Virus Corona Usai Kembali dari Belanda

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster Ingin Pemain Tetap Waspada di Tengah Pademi Virus Corona

Sejauh ini, Oh In-Kyun menjadi pemain asing paling kentara dalam hal kontribusi. Gelandang asal Korea Selatan itu bermain penuh dalam tiga pertandingan awal Liga 1.

Elias Alderete baru mencetak satu gol melalui titik penalti kala Arema FC dikalahkan 1-2 oleh Persib Bandung, serta tak berkontribusi gol dalam kekalahan 0-2 kala dikalahkan PSIS Semarang. Dua laga itu dijalani Elias, beserta Matias Malvino dan Jonatan Bauman.

"Terutama Malvino dan Elias. Ini pengalaman pertama mereka bermain di Asia, sehingga sedikit banyak perlu waktu untuk adaptasi," ujar Ruddy.

"Mudah-mudahan mereka bisa beradaptasi cepat, seiring berjalannya waktu. Apalagi memasuki jeda kompetisi," tambahnya.

Arema FC memang mengusung para pemain asing baru di semua posisi musim ini. Sejak Milomir Seslija digantikan Mario Gomez, Arema FC juga menggantikan Arthur Cunha, Takafumi Akahoshi, Makan Konate hingga Sylvano Comvalius yang menjadi pilar asing musim 2019 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan