Liga 1

Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi Usai Resmikan Gilbert Alvarez

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 November 2023
Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi Usai Resmikan Gilbert Alvarez
Gilbert Alvarez. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menaruh ekspektasi cukup tinggi terhadap Gilbert Alvarez Vargas yang resmi menjadi bagian tim pada putaran dua Liga 1 2023/2024. Striker berpaspor Bolivia itu memang diproyeksikan sebagai pengganti Gustavo Almeida.

Namun karena kontribusi Gustavo yang demikian besar melalui 14 gol pada putaran pertama, ekspektasi klub menjadi tinggi. Alvarez diharapkan mampu melanjutkan ketajamannya di Liga 1 sekaligus mengangkat performa tim.

"Selamat bergabung, Gilbert Alvarez usai resmi berkostum Arema FC. Kami cukup optimis masuknya Gilbert di komposisi tim mampu mengangkat prestasi tim," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Gilbert Alvarez Dikabarkan ke Arema FC, Prosesnya Sudah 70 Persen

Persib Didenda karena Pelemparan Suporter, Teja Paku Alam Dapat Teguran Keras Komdis

Sebelumnya, Alvarez memang masih tampil kompetitif bersama Club Atletico Palmaflor di Liga Primer Bolivia sejak awal tahun. Ia tampil dalam 20 pertandingan dengan mencetak 8 gol, meski timnya menghuni urutan 18 dari 20 tim di kompetisi.

Sementara periode terbaiknya adalah saat mengantar klub Jorge Wilstermann menjuarai Liga Bolivia musim 2019. Waktu itu, Alvarez mencatat statistik terbaik dengan 28 gol dalam 45 pertandingan kompetisi baik Apertura maupun Clausura.

Striker berusia 31 tahun itu pun direncanakan segera menjalani debut saat Arema FC menjalani Derbi Jatim menjamu Persik Kediri pada pekan kedua puluh Liga 1. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (27/11).

"Adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Guevara). Kami akan berusaha keras agar ia bisa tampil dengan performa terbaik. Jadi, saya rasa (masa adaptasi) tidak menjadi masalah," tambah manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan