Arema FC Merespons Potensi Pemindahan Jadwal Akibat PSBB di Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 September 2020
Arema FC Merespons Potensi Pemindahan Jadwal Akibat PSBB di Jakarta
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto ikut merespons atas kebijakan pemerintah untuk menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) secara total yang terjadi di Jakarta mulai Senin (14/9).

Kebijakan itu menimbulkan potensi dengan tertundanya jadwal pertandingan Arema FC melawan Bhayangkara FC, pada pekan ke-5 lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (2/10).

"Situasi yang cukup sulit memang. Harus tetap waspada (terhadap kondisi kesehatan)," ujar Charis Yulianto.

Baca Juga:

Persib Protes, PT LIB Tegaskan Moda Transportasi pada Lanjutan Liga 1 Tetap Bus

Seluruh Klub Liga 1 2020 Dapat Mendaftar Pemain Baru pada Bulan September hingga Oktober

Ada dua potensi yang akan terjadi pada jadwal pertandingan Arema FC kontra Bhayangkara FC. Pertandingan tetap digelar sesuai jadwal dengan memindahkan stadion, atau menggeser jadwal agar tetap digelar di Jakarta atau tempat netral.

"Kami ikuti saja arahan dari federasi seperti apa. Kami sebagai pelaku sepak bola, ya harus mengikuti jadwal yang ditetapkan federasi," imbuhnya.

Di satu sisi, pihaknya menyatakan kesiapan secara maksimal terhadap apa pun resiko yang timbul dari penerapan PSBB itu. Yang pasti, tugasnya tetap fokus untuk menyiapkan Dendi Santoso dkk lebih siap menjalani pekan lanjutan Liga 1 saat melawan Bhayangkara FC.

"Yang pasti kami selalu siap, dimana pun tempatnya. Dan persiapan tim tetap kami lanjutkan secara kontinyu lagi," ungkap bek tangguh andalan Arema di era Liga Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, kebijakan PSBB itu bakal membatasi setiap kegiatan yang melibatkan kerumunan orang, terutama di fasilitas umum. Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka dari semakin meningkatnya kasus positif covid-19 di Jakarta. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan