Arema FC Mulai Persiapan Tim pada Awal Mei Mengacu SK PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Maret 2020
Arema FC Mulai Persiapan Tim pada Awal Mei Mengacu SK PSSI
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali melakukan revisi terhadap susunan program tim selama masa penghentian kompetisi, dengan memulai persiapan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada awal Mei nanti.

Hal itu mengacu pada Surat Keputusan PSSI yang turun pada (27/3) lalu, dengan asumsi kompetisi kembali digulirkan pada awal Juli, setelah menjalani masa penundaan selama tiga bulan ke depan.

"Kami rencanakan lagi, yaitu latihan tim ini pada tanggal 5 Mei nanti. Tetapi itu bergantung pada situasi dan kondisi di Malang (atas pandemi virus corona) nantinya bagaimana," tutur Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

"Karena tanggal 24 Mei sudah memasuki masa libur Hari Raya (Idul Fitri). Dan tentunya jika kompetisi jadi berlanjut pada awal Juli," tambahnya.

Baca Juga:

Otavio Dutra Beri Saran untuk Anies Baswedan jika Jakarta Harus Lockdown

Persik Kediri Libur Panjang Sampai 29 Mei

Penetapan jadwal latihan itu juga sudah mempertimbangkan tingkat kebugaran masing-masing pemain. Pasalnya, Arema FC sudah tidak melakukan aktivitas apa pun sejak pulang dari pertandingan tandang ke markas PSIS Semarang pada Sabtu (14/03) lalu.

"(Vakum aktivitas) lebih dari dua bulan juga kurang bagus. Tim pelatih beserta Coach Mario Gomez akhirnya menetapkan latihan pertama tim pada awal Mei," ungkap Charis.

Meski begitu, ia menaruh kepercayaan tinggi terhadap anak asuhnya. Hendro Siswanto dkk juga terus dipantau perkembangannya melalui metode latihan online dengan mengirim video dalam aktivitas latihannya.

"Saya pikir, tidak ada masalah. Semua pemain pasti mengerti tugasnya bagaimana, karena mereka profesional," pungkas bek legendaris Arema di era Liga Indonesia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan