Arema FC Mulai Terusik dengan Pembajakan Jersey

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 April 2020
Arema FC Mulai Terusik dengan Pembajakan Jersey
Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo.

BolaSkor.com - Lini bisnis dan marketing Arema FC mulai terusik dengan maraknya aksi pembajakan jersey oleh sejumlah pihak, terutama dari segi desain eksklusif yang dijiplak hampir menyerupai karya asli.

Tak pelak, situasi ini terasa sangat merugikan bagi tim Singo Edan, dengan kehilangan potensi pendapatan yang cukup siginifikan untuk membantu sektor finansial klub.

Langkah konkret pun sudah dilakukan untuk sedikit menyelesaikan masalah ini. Arema FC memilih langkah secara persuasif lebih dulu, sebelum bertindak tegas melalui jalur hukum.

Baca Juga:

Marc Klok Jawab Tantangan Fans, Juggling Durian

Penghentian Sepak Bola dan Kompetisi, Nova Arianto Sebut Tahun 2020 Paling Berat

"Kami sudah mengirimkan peringatan melalui Direct Message pada akun-akun media sosial yang mengunggah penjualan Jersey KW (palsu) itu," kata Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo.

"Respons mereka juga positif, dengan segera menghapus postingan produk-produk Jersey KW itu di media sosial," tambahnya.

Peringatan tahap pertama itu perlu dilakukan, mengingat para penjual jersey palsu juga masih bagian dari Aremania, maupun publik sepak bola Malang Raya. Namun jika masih bandel, pihaknya tidak segan-segan untuk melanjutkan masalah tersebut ke ranah hukum jika dinilai sudah sangat merugikan.

"Karena SEA (Singo Edan Aparel) ini kan sudah resmi terdaftar pada HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Jadi sudah terlindungi oleh hukum," ungkap Tjiptadi.

"Namun kami masih menunggu itikad baik dari teman-teman pelaku usaha ini. Toh, kita juga sama-sama ingin memajukan Arema," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan