Arema FC Optimistis Laga Kontra Borneo FC Tidak Terpengaruh Agenda Politik Nasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Mei 2019
Arema FC Optimistis Laga Kontra Borneo FC Tidak Terpengaruh Agenda Politik Nasional
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sangat optimistis pekan kedua Liga 1 menghadapi tuan ruah Borneo FC, berjalan sesuai jadwal semula. Hal itu sekaligus memupus bayang-bayang penundaan jadwal akibat adanya agenda politik secara nasional.

Pasalnya, pertandingan Borneo FC kontra Arema FC pada Rabu (22 Mei), bertepatan dengan pengumuman hasil Pemilihan Umum Presiden.

"Sejauh ini, jadwal pertandingan masih aman. Belum ada pemberitahuan soal ditunda atau bagaimana," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Merasa Komdis PSSI Kurang Objektif, Arema FC Ajukan Materi Banding atas Denda

Arema FC Curiga Kerusuhan Suporter di Sleman Sudah Masuk Skenario

Meski di satu sisi, pihaknya juga tidak memungkiri momen politik itu bakal menjadi sorotan publik. Sehingga berimbas pada kelancaran dalam pemberian izin keramaian dari pihak kepolisian setempat.

"Tapi kami sangat yakin, situasi di Kalimantan Timur cukup kondusif. Seharusnya, agenda politik berjalan sendiri dengan agenda sepak bola," tambahnya.

Keyakinan itu lah yang membuat tim Singo Edan tetap berangkat ke markas Borneo FC sesuai jadwal, terlepas dari turun atau tidaknya izin keramaian untuk pertandingan yang diberikan kepolisian setempat.

Hal ini juga sekaligus untuk menghindari sanksi yang bisa jatuh kepada Arema FC. Sesuai regulasi, tim yang tidak datang pada hari pertandingan akan dijatuhi sanksi kekalahan WO (Walk-out), dan diiringi sanksi berat lainnya.

"Kalau tidak datang, justru bisa terkena sanksi wo. Makanya, kami menjalani kewajiban regulasi, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan