Arema FC Sampingkan Kesalahan, yang Penting Menang Lawan RANS Nusantara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Agustus 2022
Arema FC Sampingkan Kesalahan, yang Penting Menang Lawan RANS Nusantara
Abel Camara melakukan selebrasi usai bobol gawang RANS Nusantara FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kembali sukses menjawab ekspektasi suporter untuk mencapai target poin penuh saat menghadapi RANS Nusantara FC, pada pertandingan ke-6 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (24/8).

Tim Singo Edan menutupnya dengan hasil 3 poin melalui kemenangan dengan skor 4-2. Hasil yang mengembalikan Arema FC kembali ke papan atas, tepatnya peringkat ke-7 dengan 10 poin.

"Hasil yang positif berkat permainan yang bagus, juga dengan kerja keras pemain," beber pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Makin Benamkan RANS Nusantara

Komdis PSSI Sanksi Arema FC dan Persebaya Surabaya

Eduardo pun tahu, kemenangan Evan Dimas dkk bukannya tanpa cela. Arema FC masih melakukan sejumlah kesalahan elementer, terutama dalam hal menjaga fokus.

Buktinya tergambar jelas melalui 2 gol balasan RANS Nusantara FC. Tim The Prestige Phoenix mampu membalas gol dengan proses yang sama masing-masing dari kaki Onorione Kughegbe John (35') dan Wander Luiz (39')

Beruntung, dua gol balasan Rans tidak berakibat fatal. Lantaran Arema FC mampu mengunci kemenangan dari gol Abel Camara (77'), melengkapi tiga gol yang disarangkan Ilham Udin Armaiyn (9'), Jayus Hariono (22'), dan Sergio Silva (29').

"Tidak masalah, karena semua itu bisa terjadi dalam sepak bola. Lagipula, skema permainan terbuka kedua tim yang ofensif punya resiko tersendiri," beber Almeida.

Hal ini pun bakal menjadi evaluasi bagi Arema FC karena lawan yang dihadapi pada pertandingan selanjutnya tak main-main, yaitu Persija Jakarta. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam Super Big Match di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8) nanti.

"Sekarang kami tinggal menata fokus untuk menghindari kesalahan itu pada pertandingan selanjutnya," tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Rans Nusantara Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan