BolaSkor.com - Arema FC bersikap terbuka dengan peluang hadirnya sejumlah tim untuk bermarkas di Malang. Hal itu sebagai tahap lanjutan atas instruksi PSSI yang ingin memusatkan semua jadwal kompetisi Liga 1 di Pulau Jawa.

Sehingga, akan ada sejumlah tim yang berstatus musafir pada kelanjutan Liga 1 nanti. Tim Singo Edan pun siap berjalan berdampingan dengan mereka.

"Silakan saja jika ada tim yang ingin bermarkas di Malang. Kami sangat terbuka dan senang hati," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Malang bakal menjadi salah satu opsi bagi tim lain, karena memiliki sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas klub. Tak hanya stadion berstandar sesuai regulasi, kawasan Malang Raya juga menawarkan akomodasi dan transportasi yang cukup baik.

Baca Juga:

Persebaya Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan meski Hormati Keputusan PSSI

Manajemen PSIS Semarang Bentuk Tiga Tim Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

"Ada dua stadion di Malang, mungkin bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan atau Stadion Gajayana. Tempat latihan juga banyak, salah satunya kalau TC di Kota Batu," papar Ruddy.

"Sejauh ini, belum ada yang komunikasi. Tapi prinsipnya kami terbuka, silakan saja," imbuhnya.

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru masih menggodok opsi itu, dengan tujuan efisiensi klub. Dan dari 18 tim yang bertanding di Liga 1, ada 6 klub yang berada di luar Jawa yaitu Persiraja Banda Aceh (Sumatera), Bali United (Bali), Barito Putera dan Borneo FC (Kalimantan), PSM Makassar (Sulawesi) dan Persipura Jayapura (Papua).

Sedangkan 12 tim lainnya bermarkas di Jawa. Mereka adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC (DKI Jakarta), Persita Tangerang (Banten), Persib Bandung, Tira Persikabo (Jawa Barat), PSIS Semarang (Jawa Tengah), PSS Sleman (D.I Yogyakarta), Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United (Jawa Timur). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)