BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang memutuskan membentuk tiga tim yang akan bekerja untuk menindaklanjuti rencana lanjutan Liga 1 2020. Dari hasil rapat internal manajemen tim secara virtual, Senin (29/6) malam, tiga tim yang terbentuk ini memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda.

Tugas yang akan dikerjakan masing-masing soal anggaran, negosiasi ulang kontrak dengan pemain dan ofisial, serta menyiapkan homebase.

“Tim pertama menyusun rencana anggaran dengan memadupadakan pendapatan dan potensi kerugian seperti minimnya pemasukan kemudian biaya-biaya yang timbul di tengah situasi pandemi,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Persija Jakarta Akan Bayar Gaji Pemain Sesuai SK yang Diterbitkan PSSI

PT LIB Pastikan Lanjutan Liga 1 Berpusat di Pulau Jawa

Yoyok Sukawi menambahkan untuk tim kedua akan mempersiapkan kontrak pemain dan offisial sesuai aturan dari PSSI di tengah wabah COVID-19.

"Tim dua menyiapkan formula sesuai surat dari PSSI tentang penyesuaian kontrak untuk kemudian melakukan komukasi kepada pemain dan official,” tambah Yoyok yang juga anggota Exco PSSI.

Sedangkan untuk tim terakhir akan mempersiapkan homebase PSIS di Semarang, serta melakukan komunikasi dengan suporter Panser Biru dan Snex. Ini karena mengacu dari protokol kesehatan, PSSI bakal membuat aturan laga tanpa penonton.

"Tim tiga menyiapkan homebase di Kota Semarang dan melakukan komunikasi dengan suporter terkait kebijakan baru seperti tanpa penonton di stadion dan protokol kesehatan dalam pertandingan,” pungkas Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)