Arema FC Sepakat dengan Usulan Format Gelembung Liga 1 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 April 2021
Arema FC Sepakat dengan Usulan Format Gelembung Liga 1 2021
Selebrasi gol Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan sepakat dengan adanya usulan untuk melakukan sentralisasi kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang, seperti yang diutarakan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (28/4) kemarin.

Pada keterangan pers, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyatakan adanya opsi untuk mengumpulkan sejumlah tim pada satu venue. Format kompetisi tetap digelar secara penuh, namun dengan sistem home tournament atau gelembung yang kemungkinan berpusat di Pulau Jawa.

Usulan ini tampak selaras dengan keinginan tim Singo Edan, yang menghendaki opsi serupa. Dengan pertimbangan kesehatan, memang ada baiknya jika kompetisi Liga 1 menepikan dulu format kandang dan tandang di setiap markas tim.

Baca Juga:

Kushedya Bawa Misi Khusus pada Panggilan Timnas Indonesia Ketiganya

Jalin Kesepakatan, Calon Pelatih Arema FC dari Eropa

"Idealnya seperti itu. Jadi pertandingan tetap dengan sistem kandang-tandang, tapi terpusat di Pulau Jawa," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski demikian, melakukan sentralisasi jadwal menjadi satu dari sekian opsi yang bisa ditempuh. Namun jika mengacu pada asas fair play, tentu setiap tim tetap berhak menggelar pertandingan kandang di tempat masing-masing sebagaimana mestinya.

"Saya yakin, pasti ada solusi yang terbaik soal format kompetisi. Teman-teman di Komite Eksekutif PSSI juga pasti sudah mempertimbangkan segala hal untuk itu," pungkas Ruddy.

Opsi ini sebenarnya bukan hal baru bagi klub-klub peserta Liga 1 dan hampir terjadi saat kompetisi hendak dilanjutkan pada November 2020 lalu.

Semua klub menyatakan sepakat untuk memusatkan semua jadwal di Pulau Jawa. Sedangkan Yogyakarta terpilih sebagai markas sementara bagi seluruh klub yang berasal dari luar Jawa. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Ruddy widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan