Jalin Kesepakatan, Calon Pelatih Arema FC dari Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 April 2021
Jalin Kesepakatan, Calon Pelatih Arema FC dari Eropa
Hanif Sjahbandi dalam sesi latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC terus berupaya menyelesaikan misi utamanya dalam memburu posisi pelatih kepala untuk mengawal perjalanan tim pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Kini, mereka mengalihkan bidikan hingga ke zona UEFA. Artinya, tim Singo Edan memperluas bidikannya ke pelatih asal Eropa, selain sejumlah nama dari Amerika Latin.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga pakem sepak bola yang dianut Arema FC. Tak hanya soal menang dan kalah, pakem permainan Arema FC nantinya mesti menampilkan sisi entertainment atau yang cukup menghibur bagi publik sepak bola di Malang.

Baca Juga:

Tergeser Pemain Muda, Abanda Rahman Harus Pergi dari PSIS

Perasaan Persebaya Kembali Gunakan Stadion Gelora 10 November

"Pelatih ini berasal dari Eropa. Tetapi, (kompetisi) negara asal si pelatih ini kental sekali dengan nuansa sepak bola Amerika Latin," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Untuk sementara, hanya itu bocoran yang diberikannya kepada awak media. Ia juga enggan menyebut bahwa calon pelatihnya itu berstatus muka baru, atau pernah mengecap pengalaman melatih di Indonesia atau Asia.

Meski demikian, Ruddy mengindikasikan perburuan Arema FC untuk pelatih baru sudah hampir menyelesaikan segala kesepakatan. Terutama kesepakatan tentang harga kontrak, gaji, fasilitas, berikut detail lain yang terdapat pada lembar kontraknya nanti.

"Kami sudah sepakat (secara lisan) dengan pihak agen pelatih yang bersangkutan. (Semua detail) tidak ada masalah," tambah Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Arema FC gagal mendaratkan Angel Alfredo Vera sebagai salah satu bidikan untuk posisi pelatih. Alfredo Vera dipastikan memperpanjang kontrak bersama Persiba Balikpapan untuk menjalani tantangan di kompetisi Liga 2 musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan