Arema FC Setuju dengan Catatan soal Rencana Bali United Bermain di Stadion Dipta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Maret 2022
Arema FC Setuju dengan Catatan soal Rencana Bali United Bermain di Stadion Dipta
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC turut menanggapi tentang rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pertandingan ke-34 antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam surat bernomor 65/LIB-KOM/III/2022, LIB meminta persetujuan kepada 17 klub Liga 1 tentang rencana Bali United menggelar pertandingan terakhir di stadion yang sekaligus home base mereka.

"Kami setuju dengan sejumlah catatan. Setuju karena pertandingan digelar tanpa penonton," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji Senin (28/2).

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Tolak Rencana LIB Gelar Persik Vs Bali United di Stadion Dipta

Arema FC Mengklaim Sepakat dengan Sejumlah Pemain Level Timnas

Yang menjadi catatan, tentu saja tentang penunjukkan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal ini tentu saja menyalahi kesepakatan LIB bersama 18 klub sejak awal digelarnya Seri 4 dan 5 Liga 1 di Bali.

"Bali United bermain di (stadion yang menjadi) home base, tidak sesuai regulasi. Apalagi, tuan rumah pada pertandingan itu kan Persik Kediri," beber Sudarmaji.

"Kami beri saran (pertandingan Persik Kediri melawan Bali United) disesuaikan saja dengan regulasi. Agar image cabor sepak bola tetap terjaga, patuh pada protokol kesehatan," jelasnya.

Tim Singo Edan juga memberi catatan tak kalah penting, jika rencana itu benar-benar dikabulkan oleh LIB. Bahwa operator kompetisi Liga 1 itu juga harus memberi hak istimewa serupa kepada tim-tim lain di tahun-tahun mendatang.

"Kalau toh ada kompromi, semoga ke depan juga ada perlakuan yang sama ketika ada momen tertentu," tuntasnya.

LIB sendiri belum memutuskan apakah pertandingan Persik versus Bali United digelar di Stadion Dipta. Pada situs resminya, jadwal tersebut belum mencantumkan stadion, meski waktu kick-off sudah ditentukan pukul 20.00 WIB atau 21.00 WITA. (Laporan Kontributo Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Bali United Persik kediri PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan