Arema FC Tak Cari Kambing Hitam Usai Kalah Derbi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Februari 2022
Arema FC Tak Cari Kambing Hitam Usai Kalah Derbi
Winger Arema FC, Hamzah Titofani saat dikawal gelandang Arema FC, Alwi Slamat. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC bersikap secara sportif dalam menyikapi kekalahan dalam Derbi Jatim. Arema takluk lewat gol tunggal striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif pada menit 79, Rabu (23/2).

Eduardo Almeida menyebut, bahwa hasil ini memang tak sesuai dengan targetnya. Namun, ia menilai Renshi Yamaguchi dkk tak patut disalahkan terkait kekalahan dalam laga bergengsi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, semalam.

"Kami sudah berusaha keras meraih tiga poin. Kami maksimalkan dengan segala kemampuan yang kami miliki," ucap Pelatih Arema FC asal Portugal itu dalam keterangan persnya.

Baca Juga:

Asisten Sudirman Bongkar Masalah Persija Jelang Lawan Persib

Hasil Liga 1: Persebaya Menang, Catatan Apik Arema FC Putus

Sejumlah faktor penyebab kekalahan pun bermunculan. Salah satunya kesalahan Bagas Adi Nugroho dalam membuang bola hingga berujung gol Persebaya, hingga kartu merahnya pada menit 85.

Selain itu, absennya tiga striker sebagai target man juga turut menjadi penyebab. Kushedya Hari Yudo yang hendak bermain sebagai starter, mengalami cedera saat sesi pemanasan, sehingga perannya digantikan Muhammad Rafli sebagai striker palsu.

"Ada banyak opini yang berkembang di luar sana. Tapi bagi saya, (situasi sulit) ini bukan sebagai alasan. Kami sudah berusaha maksimal," tukas Eduardo.

"Kami ucapkan selamat kepada tim yang memenangkan pertandingan (Persebaya). Ini memang hasil tak sesuai keinginan, tapi kami akan mencari tiga poin lagi pada pertandingan lain," imbuh eks Pelatih Semen Padang tersebut. (Laporan Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan