Arema FC Tak Gentar dengan Materi Kelas Satu Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Agustus 2022
Arema FC Tak Gentar dengan Materi Kelas Satu Persija Jakarta
Skuat Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Keberadaan Thomas Doll beserta sejumlah pemain asing kelas satu dari Eropa membuat Persija Jakarta layak dilabeli tim dengan materi kelas satu musim ini. Pelatih asal Jerman itu mengusung skema permainan yang lebih atraktif di Persija.

Performa mereka pun lumayan mantap hingga 6 pertandingan awal Liga 1. Tim Macan Kemayoran mengemas 11 poin dan berada di peringkat 6 klasemen sementara, 2 tingkat diatas Arema FC (10 poin).

Meski demikian, Singo Edan tak gentar dengan skuat kelas Eropa yang dimiliki Persija. Arema FC tetap optimistis mengusung target mengamankan 3 poin di kandang, saat menjamu Persija pada pertandingan ketujuh di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8) nanti.

Baca Juga:

Madura United Tanpa Lulinha Kontra Persikabo 1973?

Evan Dimas Tegaskan Bukan Pemain Bintang di Arema FC

"Ya, kita semua tahu Persija tim yang bagus. Apalagi dengan materi pemain di musim ini, mereka lebih bagus," beber gelandang andalan Arema FC, Evan Dimas Darmono.

Penilaian itu berdasarkan pengalaman Evan Dimas yang juga sempat memperkuat Persija. Sayang, ia hanya mencatat 2 pertandingan sebelum Liga 1 musim 2020 terhenti pada pertandingan ke-3 akibat pandemi covid 19.

Evan yang beroperasi di lini tengah, jelas akan menemui lawan tangguh pada duel akhir pekan ini. Persija punya pemain handal bernama Hanno Behrens yang merupakan jebolan Bundesliga Jerman.

"Yang paling penting melawan Persija adalah, kita jangan sampai takut duluan. Karena semua tim di Liga 1 sama-sama (bagusnya)," papar Evan.

Yang pasti, duel Arema FC melawan Persija nanti akan sangat ketat di lini tengah. Evan juga masih harus beradu cerdik dengan Syahrian Abimanyu maupun Hanif Sjahbandi untuk menciptakan peluang gol.

"Saya tahu Persija tim yang bagus. Tetapi mungkin kita bisa lebih bagus," imbuh gelandang yang mengantar Timnas U-19 memenangi Piala AFF U19 pada 2013 silam tersebut.

Kedua tim dipastikan dalam motivasi tinggi mengacu hasil sebelumnya. Arema FC mengalahkan Rans Nusantara FC 4-2 dan Persija menundukkan Persita Tangerang 1-0 pada Rabu (24/8) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan