Arema FC Tak Remehkan Bhayangkara FC karena Sumbang Banyak Pemain ke Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Maret 2019
Arema FC Tak Remehkan Bhayangkara FC karena Sumbang Banyak Pemain ke Timnas Indonesia
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat memberi instruksi kepada Pavel Smolyachenko. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sama sekali tidak ingin meremehkan kekuatan Bhayangkara FC, jelang pertemuan babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 30 Maret nanti.

Dari segi materi pemain, Arema FC sedikit lebih diunggulkan melalui deretan pemain sarat pengalaman seperti Hamka Hamzah maupun Dendi Santoso. Dibandingkan skuat Bhayangkara FC yang banyak mengandalkan pemain berusia muda.

"Bhayangkara tetaplah tim yang bagus di mata saya. Mereka punya sejumlah poin plus," ungkap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Penilaian terbesar darinya adalah soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Bhayangkara FC mengirimkan total lima pemainnya ke Timnas Senior dan U-23, sedangkan Arema FC hanya dua nama pada kedua tim yang dilatih Simon McMenemy dan Indra Sjafri itu.

Baca Juga:

Hadapi Bhayangkara, Arema FC Maksimalkan Setiap Peluang Gol dari Berbagai Skema

Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya

Tim peraih gelar juara kompetisi Liga 1 di tahun 2017 lalu itu diperkuat Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Raharjo maupun Marinus Wanewar yang kini berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23. Sementara Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto berada di Timnas Senior.

"Kita bisa lihat, ada lima pemain mereka di tim nasional. Itu bukti kalau Bhayangkara adalah tim yang bagus," tambahnya.

Dasar pertimbangan itu lah yang membuatnya pantang untuk meremehkan kekuatan Bhayangkara FC. Meski kini tim Singo Edan berada dalam pot unggulan untuk terus melaju ke babak semifinal dan bersaing di jalur juara turnamen.

"Kami harus tetap fight menghadapi mereka. Tidak hanya sekedar tampil untuk menggigit saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bhayangkara FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Milomir Seslija Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan