Arema FC Tegaskan Komitmen Setelah Liga 1 Diputuskan dengan Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Arema FC Tegaskan Komitmen Setelah Liga 1 Diputuskan dengan Degradasi
Skuat Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan tetap berkomitmen terhadap segala keputusan yang diambil para pemangku kebijakan sepak bola Indonesia, baik PSSI sebagai federasi maupun PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Seperti diketahui, PSSI telah menetapkan kompetisi Liga 1 tetap kembali ke regulasi semula pada emergency meeting bersama anggota Komite Eksekutif, Rabu (26/5) kemarin.

Yaitu dengan tetap memakai sistem degradasi untuk tiga tim terbawah pada klasemen akhir. Begitu juga dengan slot promosi yang ditetapkan bagi tiga tim teratas di kompetisi Liga 2.

Baca Juga:

Persib Seharusnya Bisa Tampil di Kandang pada Liga 1

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Tetap Ada Promosi dan Degradasi

Kebijakan itu sekaligus mengakhiri berbagai perdebatan atas wacana yang berkembang di publik. Yaitu adanya usulan agar Liga 1 menghapus slot degradasi pada musim 2021/2022 mendatang.

"Sejak awal, Arema FC sudah menyatakan sikap untuk patuh kepada keputusan terbaik PSSI, termasuk keputusan tertinggi pada Kongres nanti," ucap Media Officer tim, Sudarmaji pada Rabu (26/5) malam.

Sebelumnya, Arema FC sempat mengubah sikapnya terkait wacana Liga 1 tanpa degradasi pada musim ini. Namun bagi tim kebanggaan Arek Malang itu, hal yang paling penting adalah bagaimana izin kompetisi bisa segera terbit.

"Oleh karena itu, kami mengikuti perkembangan dan wacana yang ada. Arema FC fokus menjaga izin penyelenggaraan kompetisi agar benar-benar terealisasi dengan penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Tim Singo Edan pun menilai PSSI sudah melakukan tugasnya sesuai jalurnya. Yaitu menjalankan regulasi kompetisi yang memang menerapkan sistem promosi dan degradasi.

"PSSI telah on the track (sesuai jalur) dalam memutuskan hal yang substansi terkait penyelenggaraan kompetisi di era pandemi ini," tandas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan