Persib Seharusnya Bisa Tampil di Kandang pada Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Persib Seharusnya Bisa Tampil di Kandang pada Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau berkomentar mengenai format Liga 1 2021. Kabarnya kompetisi kasta tertinggi itu akan menerapkan format bubble to bubble atau gelembung dengan berpusat di pulau Jawa.

Sistem itu juga menjadi salah satu skema yang disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Alasannya karena pandemi COVID-19 di Indonesia belum berakhir.

Robert Rene Alberts merasa tidak perlu mengomentarinya. Sebab format gelembung itu baru sebatas rumor.

Baca Juga:

Pelatih Persib Respons Kabar Positif soal Izin Liga 1 2021

Wawan Febrianto Mulai Babak Baru di Borneo FC

"Saya tidak mau berspekulasi, kita lihat bagaimana kabar resminya," ujar Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini berpendapat bahwa format gelembung itu tidak adil. Terutama bagi tim yang berada di luar pulau Jawa.

"Perjalanan sudah kembali normal lagi sejak vaksin sudah dilakukan. Jadi saya tidak bisa melihat alasan kenapa kami tidak bisa bermain di kandang," katanya.

Selain itu, Robert juga menilai aturan yang diberlakukan harus melihat sudut pandang yang cukup luas. Sebab sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki ketergantungan pada sepak bola.

"Kami harus melihat kesejahteraan orang-orang yang hidup di sepak bola. Tapi seperti yang saya katakan, mari kita lihat apakah rumor ini terkonfirmasi atau tidak nantinya. Tapi secara pribadi saya tidak mendukung ini karena semua punya hak untuk berada di lingkungannya sendiri. Dan saya juga selalu bertanya hal yang sama, dimana Piala FA (turnamen domestik)," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan