Arema FC Tepis Nama Rahmad Darmawan dan Widodo C. Putro

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2018
Arema FC Tepis Nama Rahmad Darmawan dan Widodo C. Putro
Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menegaskan atas kebutuhan di posisi pelatih. Tim Singo Edan hanya akan mendatangkan pelatih asing, sekaligus memupus beragam spekulasi terkait merapatnya nama pelatih lokal lainnya.

Isu kembali merapatnya Rahmad Darmawan kemudian mencuat, seiring dengan rekam jejaknya di masa lalu. Saat masih bernama Arema Cronus, RD menjadi nahkoda tim dan mampu membawa Greg Nwokolo dkk. mencapai posisi runner-up kompetisi ISL sekaligus lolos ke AFC Cup tahun berikutnya.

Tak hanya pelatih yang sebelumnya menangani Mitra Kukar itu, Arema juga sempat dikaitkan dengan deretan nama pelatih lokal lainnya. Seperti Widodo Cahyono Putro yang mengakhiri dua tahun kebersamaanya dengan Bali United, maupun rumor kembalinya Joko "Gethuk" Susilo.

Baca Juga:

Bukan Aleksandar Rakic yang Ingin Direkrut Arema FC

Arema FC Pastikan Bukan Kurnia Meiga Pengganti Kiper Asal Serbia

"Tidak lah. Dengan segala hormat, kami masih belum memikirkan nama pelatih lokal dengan berbagai prestasi yang pernah diraihnya," ujar Ruddy Widodo.

"Jadi, pelatih baru tim ini musim depan kami pastikan adalah pelatih asing. Tunggu saja pada latihan perdana tim tanggal 10 Januari nanti," tambah General manager Arema FC tersebut.

Rumor lainnya pun lalu muncul atas pernyataan salah satu petinggi penting klub berjuluk Singo Edan itu. Dalam situasi saat ini, pelatih asing yang familiar namanya di telinga Aremania adalah Gomes De Oliviera (Brasil) maupun Mario Gomez (Argentina) yang sama-sama kontraknya tidak diperpanjang Madura United dan Persib Bandung.

Sebelum nama keduanya muncul, Arema FC juga sempat dikaitkan dengan dua pelatih asing lainnya. Yaitu Milomir Seslija (Bosnia) yang pernah mengantar Arema meraih runner-up TSC tahun 2016, hingga Robert Rene Alberts (Belanda) yang menghadirkan trofi juara ISL pada musim 2009/2010 silam.

"Sudah mengerucut kepada beberapa nama. Pelatih baru kami pastikan sudah tahu karakter tim, sekaligus memahami kultur sepak bola di sini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Rahmad darmawan Gomes de Oliveira Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan