Bukan Aleksandar Rakic, Arema FC Ingin Rekrut Striker Asing yang Belum Pernah Main di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Desember 2018
Bukan Aleksandar Rakic, Arema FC Ingin Rekrut Striker Asing yang Belum Pernah Main di Indonesia
Aleksandar Rakic menerima sepatu emas Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Arema FC mengklaim tidak memasukkan nama Aleksandar Rakic sebagai salah satu pemain bidikannya. Keterkaitan itu muncul seiring kebutuhan bagi tim Singo Edan terkait posisi striker asing untuk kompetisi musim depan.

Rumor itu timbul setelah Milan Petrovic mengakui sendiri akan kualitas dan kemungkinan untuk mendatangkan Aleksandar Rakic ke Arema FC. Namun, pelatih kelahiran Serbia itu sudah tidak lagi menangani Arema pasca kontraknya tidak diperpanjang.

"Striker asing yang kami bidik sudah masuk dalam tahap serius. Kami sudah mengirimkan surat penawaran secara resmi," beber General manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Keterangan selanjutnya pun menyiratkan bahwa tim kebanggaan Aremania itu tidak melirik nama Aleksandar Rakic. Striker berpaspor Serbia itu memang tengah menjadi bahan perbincangan seiring prestasi individunya sebagai top skorer Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tangani U-16

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Termasuk Maman Abdurrahman, Ini Respons Tiga Penggawa Timnas soal Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Aleksandar Rakic
Bomber PS Tira, Aleksandar Rakic. (Instagram Aleksandar Rakic).

Menjalani debut di Liga 1, Aleksandar Rakic itu tampil agresif hingga mampu membawa PS TIRA selamat dari ancaman degradasi. Sumbangan 21 gol juga membuat namanya merebut gelar top skorer Liga 1 musim ini.

"Menurut tim pelatih, mereka ingin striker asing yang direkrut adalah nama baru. Yaitu striker yang fresh, belum pernah main di Indonesia," ungkap Ruddy.

"Kami terus berdiskusi secara continue. Karena kami sifatnya menampung rekomendasi dari mereka," tambahnya.

Alasan teknis berada di balik misi Arema FC untuk mendatangkan pemain yang fresh. Sebuah pertimbangan yang rasional, mengingat kepentingan tim Singo Edan untuk kembali meraih predikat sebagai tim papan atas melalui target finis di tiga besar Liga 1 pada tahun depan.

"Sederhana saja. Analisisnya, kalau striker yang sudah pernah main di sini, maka kemungkinan besar karakter bermainnya sudah diantisipasi oleh defender lawan," tutup manajer asal Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aleksandar Rakic Liga 1 Liga 1 2019 PS TIRA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan