Arema FC Tetap Penuhi Gaji Pemain Asing yang Dilepas Sesuai Kontrak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Oktober 2020
Arema FC Tetap Penuhi Gaji Pemain Asing yang Dilepas Sesuai Kontrak
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan untuk tetap memenuhi kewajiban terkait gaji pemainnya. Terutama menyangkut hak dari Elias Alderete dan Matias Malvino yang telah dilepas dengan pertimbangan teknis.

Dilepasnya kedua nama itu memang berbeda dibanding Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang memilih mundur. Baik Elias dan Matias, dilepas karena memang tak masuk ke dalam skema permainan Carlos Carvalho de Oliveira.

"Kami tetap akan menanggung gaji mereka sesuai kontrak, yakni sampai November. Karena durasi mereka memang 11 bulan (sejak Januari)," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski begitu, pihaknya juga tak lantas tetap menggaji mereka secara penuh alias 100 persen. Karena tim Singo Edan tetap berpatokan seusai instruksi PSSI terkait pemenuhan hak anggota tim selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.

Baca Juga:

Gabung Arema FC, Bruno Smith Mengaku Penasaran Berkarier di Indonesia

Mariando Djonak Uropmabin Jadi Pemain Kelima yang Dilepas Arema FC

"Kami kembali mengacu pada SK nomor 48 dan 53. Nominalnya sekitar (25 sampai 50 persen) itu lah," ungkap manajer kelahiran Madiun tersebut.

Kebijakan itu yang membuat Elias Alderete mulai menghilang dari program latihan tim sejak Senin pekan lalu. Di sisi lain, striker pinjaman dari Chacarita Juniors, klub kontestan Liga 2 Argentina itu juga belum sepakat dengan renegosiasi kontrak.

Sementara Matias Malvino masih bermasalah terkait administrasi. Problem itu lah yang membuatnya tak kunjung mengikuti program latihan di Malang dan masih berada di Uruguay sejak Liga 1 berhenti akhir Maret lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ruddy widodo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan