Mariando Djonak Uropmabin Jadi Pemain Kelima yang Dilepas Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Oktober 2020
Mariando Djonak Uropmabin Jadi Pemain Kelima yang Dilepas Arema FC
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali merombak komposisi pemainnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1. Mariando Djonak Uropmabin, menjadi pemain kelima yang dilepas dalam masa bursa transfer saat ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang membuat pihaknya memutuskan hal itu. Terutama itikad sang pemain yang belum juga bergabung dalam program persiapan tim di bawah kepelatihan Carlos Carvalho De Oliveira.

"Kami sudah memberi toleransi waktu hingga dua kali. Karena bicara profesional, ia punya kontrak dengan tim," ujar Ruddy Widodo pada Senin (5/10).

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Paulo Sergio Resmi Mundur dari Bali United

Arema FC Pastikan Seluruh Perangkatnya Negatif COVID-19

"Jadi mulai hari ini, Mariando tidak lagi menjadi bagian tim ini lagi. Jadi bukan atas renegosiasi kontrak," tambahnya.

Di satu sisi, pihaknya juga sangat menghormati alasan penyerang berusia 25 tahun itu untuk meminta izin pulang ke Papua sejak awal September, setelah sempat mengikuti latihan pada pekan ketiga Agustus lalu.

"Mariando punya urusan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan dan mesti diselesaikan di Papua. Tapi untuk lebih jelasnya, hanya pemain dan klub yang tahu," tandas Ruddy Widodo.

Sebelumnya, tim Singo Edan sudah mencoret empat pemain asing pasca mundurnya Mario Gomez. Mereka adalah Oh In-kyun (Korea Selatan), Matias Malvino (Uruguay) serta Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina).

Sementara pada sektor pemain lokal, Mariando Djonak Uropmabin menjadi nama pertama yang dicoret Arema FC, setelah menambah kekuatan lewat kehadiran Rizky Dwi Febrianto, pemain bertahan Kalteng Putra musim 2019 lalu.(Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan