BolaSkor.com - Arema FC menambah kekuatan di lini pertahanan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, terutama di sektor bek kanan maupun kiri, lewat kehadiran Rizky Dwi Febrianto.

Pemain muda berusia 23 tahun itu sudah bergabung dan mengikuti program latihan tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/9) sore. Sedangkan pada posisi bermain, Rizky bisa berperan sama baiknya mengisi lini bek kanan maupun kiri, serta gelandang bertahan.

"Kedatangannya juga atas hasil diskusi dengan tim pelatih. Mereka juga sudah tahu tipikal permainannya Rizky di klub sebelumya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media.

Faktor itu yang membuat manajemen Arema FC tidak berpikir panjang. Terutama terkait statusnya, yang tidak melalui tahap trial atau seleksi dengan langsung disodorkan kontrak.

Baca Juga:

Arema FC Belum Pasti soal Perekrutan Kiper Baru

Skuat Arema FC Sudah Tunjukkan Karakter Khas

"Saat ini sedang proses. Jadi, dia tidak datang sebagai trial atau seleksi. Ya berdasarkan kebutuhan tim," urai manajer kelahiran Madiun tersebut.

"Lagipula, namanya tidak didaftarkan oleh klub lain di situs PT Liga Indonesia Baru. Jadi, tidak ada masalah," tambah Ruddy.

Rizky Dwi Febrianto dikenal publik sepak bola nasional ketika membela Kalteng Putra pada Liga 1 musim 2019 dan Madura United pada musim 2017-2018 silam. Kariernya dimulai saat membela Persekap Pasuruan pada musim 2015 dan berlanjut ke Persepam Pamekasan tahun 2016. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)