Arema FC Tunda Agenda Latihan demi Kesehatan Bersama

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Maret 2020
Arema FC Tunda Agenda Latihan demi Kesehatan Bersama
Selebrasi gol Elias Alderete melalui titik penalti. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mengambil kebijakan penting di tengah penundaan kompetisi yang dilakukan PSSI saat ini. Arema FC kembali melakukan revisi pada susunan program tim yang digelar pekan ini.

Tim Singo Edan membatalkan program latihan yang seharusnya mulai digeber hari ini. Program latihan sebagai sarana penunjang kebugaran fisik pemain disusun ulang mulai awal pekan depan.

"Kami akan memulai kembali latihan pada Senin, 23 Maret nanti setelah membatalkan agenda latihan pada hari ini," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang, Jumat (20/3).

Baca Juga:

Program Latihan Bali United Berubah, Libur Diperpanjang hingga Awal April

Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

"Mengingat isu terkait Virus Corona (COVID-19) ini sudah semakin mengkhawatirkan. Maka, program latihan yang bisa mengundang banyak orang, tidak digelar dulu," tambahnya.

Tujuan dari kebijakan sentral itu pun jelas, yaitu demi kesehatan bersama. Sebagaimana diketahui, pergerakan masyarakat tanah air sudah dibatasi akibat merebaknya isu Virus Corona sepanjang satu pekan terakhir.

"Sesuai dengan rekomendasi dari tim medis tim. Bahwa semua anggota tim baik manajemen, pelatih dan pemain, membatasi dulu aktivitas di luar rumah demi kesehetan bersama," cetusnya.

"Tetapi semua pemain tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing, sesuai arahan tim pelatih melalui sistem online," imbuh Sudarmaji.

Dilanjutkannya, bahwa revisi program tim ini juga masih bergantung perkembangan situasi yang ada. Jika dirasa tidak memungkinkan, maka libur latihan tim bisa kembali diperpanjang pada awal pekan depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan