Arema FC Turunkan Dua Pemain Asing Pasca Statusnya Sah Hadapi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Maret 2020
Arema FC Turunkan Dua Pemain Asing Pasca Statusnya Sah Hadapi Persib
Tiga pemain asing yang baru didatangkan Arema FC: Jonathan Bauman, Matias Malvino, Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan dapat tampil dengan kekuatan penuh, saat menjamu Persib Bandung dalam super bigmatch pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03).

Hal itu menyusul status Matias Malvino dan Elias Alderete yang sudah sah secara administrasi. Sehingga, dua pemain asing berpaspor Uruguay dan Argentina itu bisa memperkuat tim Singo Edan melawan Persib.

"Status pemain asing sudah sah. Terima kasih kepada klub dan federasi. Sekarang, saatnya fokus untuk memenangi pertandingan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Bobotoh Dapat Izin Sambangi Markas Arema FC, Robert Alberts dan Viking Persib Beri Tanggapan

Robert Alberts Komentari Mantan Pelatih Persib, Mario Gomez

Sebelumnya, baik Matias maupun Elias, gagal menjalani debutnya untuk Arema FC di Liga 1. Mereka batal debut setelah namanya tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain dalam pertandingan melawan TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03) lalu.

Pihak tim Singo Edan juga mengakui, bahwa kendala mereka tak lepas dari kelengkapan administrasi. Yaitu belum diterimanya surat sebagai kelengkapan dokumen dari federasi sepakbola keduanya.

"Sementara dari Arema FC, semua dokumen terkait proses transfer sudah dikirimkan. Namun hanya menunggu surat balasan dan persetujuan dari AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) maupun AUF (Federasi Sepak Bola Uruguay)," tambahnya.

Situasi ini pun membuat Mario Gomez bisa langsung menurunkan keempat pemain asingnya. Matias Malvino dan Elias Alderete akan melengkapi keberadaan Jonathan Bauman dan juga Oh In-kyun. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan