Argentina Mau Beruji Coba dengan Timnas Indonesia karena Erick Thohir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
Argentina Mau Beruji Coba dengan Timnas Indonesia karena Erick Thohir
Timnas Argentina. (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, angkat bicara mengapa timnas Argentina menerima tantangan uji coba Timnas Indonesia.

Argentina bakal menjalani FIFA Matchday dengan konsep Tur Asia pada Juni 2023. La Albiceleste bakal menghadapi Australia di Beijing, China, Rabu (14/6) mendatang. Kemudian, Lionel Messi dkk. dijamu Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Claudio Tapia mengungkapkan alasan pertama Argentina memilih bermain dengan Indonesia karena PSSI dipimpin Erick Thohir.

Baca Juga:

Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Apresiasi Program Ketum PSSI Erick Thohir Pertebal Nyali

Sandy Walsh Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia di Surabaya

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Claudio Tapia dalam wawancara dengan stasiun TV Argentina, TyC Sports, dikutip dari laman PSSI.

"Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah," kata Tapia.

Lebih lanjut, alasan ketiga mengapa Argentina menerima tantangan Timnas Indonesia, karena Shin Tae-yong. Pelatih yang menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018, yang mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," ujar Tapia.

Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan