Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA
Arsenal 0-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Arsenal berakhir dini di putaran tiga Piala FA. Melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (07/01) malam WIB, The Gunners kalah 0-2 dari Liverpool dan melanjutkan inkonsistensi bermain.

Alhasil, Arsenal tanpa kemenangan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi setelah kalah lawan West Ham United (0-2) dan Fulham (1-2). Sementara Liverpool masih bersaing di seluruh kompetisi.

Rotasi dilakukan kedua pelatih namun dengan komposisi terbaik. Mikel Arteta, menurunkan Bukayo Saka, Kai Havertz, Declan Rice, namun merotasi pemain dengan memainkan Aaron Ramsdale, Jakub Kiwior.

Pun demikian Liverpool. Tanpa Mohamed Salah dan Wataru Endo, Jurgen Klopp memiliki opsi lainnya dengan menurunkan Cody Gakpo untuk bertandem dengan Luis Diaz dan Darwin Nunez di lini depan.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Arsenal mendominasi permainan dan intens menyerang dengan memanfaatkan status tuan rumah. Kendati demikian, Liverpool yang bermain tanpa Virgil van Dijk bertahan dengan solid, dengan tandem Jarell Quansah dan Ibrahima Konate di lini belakang.

Namun, perlahan tapi pasti Liverpool keluar dari tekanan dan ganti menekan tuan rumah. Jelang turun minum, Liverpool memiliki peluang dari Trent Alexander-Arnold yang mengenai mistar gawang. Skor paruh pertama 0-0.

Sejumlah pergantian pemain juga terjadi di babak kedua dan Arsenal masih berusaha mencetak gol. Liverpool bermain dengan tenang dan berusaha mencetak gol dari serangan balik, sekaligus menekan (pressing) tim tuan rumah.

Arsenal tak dapat mencetak gol dan tim tamu justru unggul di menit 80. Berawal dari situasi bola mati yang diambil Alexander-Arnold, kemelut terjadi di kotak penalti yang berujung gol bunuh diri Jakub Kiwior. 1-0 Liverpool unggul.

Liverpool mengatur tempo dan ritme bermain, menjauhkan bola dari pemain Arsenal, sampai akhirnya gol penentu kemenangan tercipta di menit 90+5. Dari serangan balik cepat, Luis Diaz menerima bola dan mengoyak jala gawang Arsenal. 2-0 Liverpool menutup laga dengan kemenangan.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jakub Kiwior (Emile Smith Rowe), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Jorginho (Leandro Trossard), Declan Rice, Martin Odegaard; Reiss Nelson (Gabriel Martinelli), Kai Havertz (Eddie Nketiah), Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Jarell Quansah, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Harvey Elliott (Conor Bradley), Alexic Mac Allister (Ryan Gravenberch), Curtis Jones (Bobby Clark); Luis Diaz, Darwin Nunez, Cody Gakpo (Diogo Jota)

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal Liverpool Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan