BolaSkor.com - Lagi-lagi Arsenal membuang tiga angka yang sudah di tangan. Kali ini Arsenal harus rela membagi poin dengan Wolverhampton setelah imbang 1-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (2/11) WIB.

Arsenal yang unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-21 yang harus puas dengan satu poin setelah Raul Jimenez menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Baca Juga:

4 Kasus Perseteruan Pelatih Kontra Pemain di Sepak Bola

Ole Gunnar Solskjaer Dianggap Manajer Paling Tepat untuk Manchester United

Di menit awal, Wolverhampton sebagai tim tamu mampu memegang kendali pertandingan. Arsenal dipaksa bermain bertahan untuk meredam serangan Wolves.

Saat laga baru berjalan delapan menit, peluang sudah didapatkan Wolves. Namun bola sepakan bebas Ruben Neves masih bisa dijinakkan kiper Arsenal Bernt Leno. Neves kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-14. Kali ini bola hasil sepakan keras Neves masih melambung.

Selang tiga menit kemudian, giliran tuan rumah mendapatkan peluang melalui Aubameyang. Usahanya masih bisa digagalkan penjaga gawang Wolves Rui Patricio.

Arsenal yang mulai bisa keluar dari tekanan akhirnya bisa menjebol gawang Wolves. Gol lahir dari kaki Aubameyang yang menerima umpan Lacazette. Ini merupakan gol ke-50 Aubameyang bersama Arsenal.

Menit 26 Arsenal nyaris menggandakan keunggulan. Namun gerak refleks Patricio masih bisa membendung usaha Torreira. Semenit kemudian Wolves berbalik mengancam. Namun lagi-lagi bola sepakan Neves masih melesat di atas gawang.

Jelang jeda, Wolves kembali hampir menyeimbangkan keadaan. Namun sekali lagi upaya Wolves gagal, kali ini bola sepakan Doherty bisa diamankan Leno. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Seperti awal dan akhir di paruh pertama, Wolves lebih memegang kendali permainan. Namun hal itu tidak menutup Arsenal membuat peluang di menit 53. Kerja sama Aubameyang dan Ozil masih tidak bisa dimaksimalkan oleh Lacazette.

Arsenal mulai mencoba lebih banyak menguasai permainan dengan lebih sering memainkan bola dari belakang. Akan tetapi penguasaan bola Arsenal tidak mampu menghasilkan peluang yang mengancam lawan.

Menit 76, Raul Jimenez menjebol gawang Arsenal untuk menyamakan keadaan. Jimenez meneruskan umpan kiriman Moutinho yang memanfaatkan kelalaian barisan belakang Arsenal. Untuk kesekian kalinya Arsenal gagal mempertahankan keunggulan.

Memasuki periode akhir pertandingan, tim tamu kembali lebih banyak menekan. Namun hingga laga usai skor imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini Arsenal gagal naik ke empat besar dan harus puas ada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari 11 laga. Sementara Wolves naik ke posisi 11.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney (Kolasinac 88); Matteo Guendouzi, Lucas Torreira (Saka 73); Dani Ceballos, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette (Martinelli 60); Pierre-Emerick Aubameyang.

Wolverhampton: Rui Patricio; Matt Doherty (Vinagre 71), Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Diogo Jota (Neto 90), Raul Jimenez.