Arsenal 4-2 Leeds, Kontrasnya Statistik Aubameyang dengan Willian

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Februari 2021
Arsenal 4-2 Leeds, Kontrasnya Statistik Aubameyang dengan Willian
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan dengan skor 4-2 di pekan 24 Premier League melawan Leeds United di Emirates Stadium, Minggu (14/02) malam WIB. Dua nama jadi sorotan dari laga itu: Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian.

Tiga gol Arsenal lahir dari hat-trick Aubameyang (13' 41' penalti dan 47') dan Hector Bellerin (45'), sementara dua gol balasan Leeds besutan Marcelo Bielsa datang dari Pascal Struijk (58') dan Helder Costa (69').

Kemenangan itu tak banyak mengubah posisi di klasemen. Arsenal masih di papan tengah (peringkat 10) dengan raihan 34 poin dari 24 laga, sementara Leeds tepat di bawah mereka dengan koleksi 32 poin.

Baca Juga:

Buat Apa Penguasaan Bola jika Tak Mampu Cetak Gol, Arsenal

Arsenal 4-2 Leeds United: Aubameyang Trengginas dengan Cetak Hattrick

Kebahagiaan Arsenal hanya Sebatas Lolos Liga Europa

Gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang

"Jika ada tim di Premier League yang Anda tahu akan berlari selama 90 menit, itu adalah Leeds," tutur Bellerin di laman resmi Arsenal.

"Kami melakukannya dengan sangat baik untuk mencetak gol langsung dari awal laga tapi kemudian kami kebobolan bola mati. Itu adalah sesuatu yang kami tahu mereka sangat kuat dan kami harus lebih berhati-hati dengan itu."

"Kemudian kami kebobolan satu gol lagi dan meskipun Anda masih unggul dua gol, Anda berusaha mempertahankan kotak sebanyak yang Anda bisa dan memastikan mereka tidak mendapatkan satu gol lagi."

Terpenting Arsenal menang dan Aubameyang menemukan kembali ketajamannya mencetak gol. Striker timnas Gabon menorehkan hat-trick pertamanya di Premier League sejak gabung Arsenal pada Januari 2018.

Aubameyang jadi pemain pertama Arsenal yang menorehkannya setelah Aaron Ramsey (kini di Juventus) pada 2018. Pemain berusia 31 tahun kini juga telah mencetak 200 gol di antara lima liga top Eropa.

"(Saya) senang, sangat bahagia," kata Aubameyang kepada Sky Sports. "Anak-anak saya akan senang karena mereka akan mendapatkan (bola laga). Saya senang dengan penampilannya. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka tidak pernah menyerah."

"Hat-trick sangat berarti bagi saya. Saya adalah pria yang selalu bekerja keras. Ini merupakan masa-masa sulit bagi saya. Semua orang memberikan banyak cinta kepada saya, ibu dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih. Anda kepada semua orang di klub dan para penggemar."

Willian

Bertolak belakang dengan pujian fans kepada Aubameyang yang notabene kapten tim, Willian yang masuk dari bangku cadangan justru dikritik. Dia kehilangan penguasaan bola lima kali dari 10 sentuhan bola sejak masuk di menit 62.

Statistik itu mempertegas kesulitan Willian bermain di Arsenal sejak datang dari Chelsea. Ironisnya, Emile Smith-Rowe yang digantikan Willian di laga yang sama kehilangan penguasaan bola lima kali selama 62 menit dia bermain (angka yang sedikit).

Breaking News Arsenal Premier League Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan