BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Rennes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-2019, di Stadion Emirates, Kamis (14/3) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Saat ini, The Gunners berada dalam keadaan pelik.

Arsenal kalah dengan skor 3-1 pada leg pertama. Oleh karena itu, The Gunners setidaknya harus meraih kemenangan 2-0 untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun, bukan perkara mudah untuk lolos bila melihat statistik. Sejak Liga Europa musim 2009-2010, hanya Fulham yang mampu melaju ke babak berikutnya setelah kalah 3-1 pada leg pertama.

Saat itu, Fulham keok 3-1 saat bertandang ke markas Juventus. Sedangkan, pada duel kedua ‎The Cottagers menang dengan skor 4-1 di kandang.

Manajer Arsenal, Unai Emery, optimistis bisa melenggang ke babak berikutnya. Terlebih, ia menilai sejatinya Petr Cech dan kawan-kawan bisa menguasai pertandingan pada leg pertama.

Baca juga:

3 Fakta Menarik Laga Arsenal Vs Man United, Bukti Kejeniusan Unai Emery

Arsenal 2-0 Man United, The Gunners Gusur Setan Merah dari 4 Besar

Alexandre Lacazette

"Saya pikir kami akan mengendalikan pertandingan dan tentu memimpin lebih awal. Namun, kartu merah mengubah keadaan dan Rennes mampu memanfaatkan banyak hal," papar Emery seperti dilaporkan BBC.

"Dengan itu, kami yakin akan memberikan performa yang sangat baik. Kemudian, kami akan melaju ke babak berikutnya," sambung sang juru taktik.

Sementara itu, manajer Rennes, Julien Stephan, menilai timnya tidak boleh jemawa kendati sudah unggul besar. Bahkan, sang manajer menganggap Rennes perlu mencetak gol tandang.

"Arsenal tetap menjadi favorit mengingat masa lalu dan pengalaman mereka. Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah kami perlu mencetak gol di sana. Setidaknya satu kali, jika tidak dua kali," ungkap Stephan.

Arsenal sudah bisa menurunkan Alexandre Lacazette setelah sebelumnya mengalami hukuman kartu. Namun sebaliknya, Sokratis harus absen karena hal yang sebelumnya menimpa Lacazette.