Arsenio Valpoort Melempem, Kesabaran Pelatih Persebaya Habis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Februari 2022
Arsenio Valpoort Melempem, Kesabaran Pelatih Persebaya Habis
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Arsenio Jermaine Cedric Valpoort belakangan semakin sering mendapat kritik dari fans atas penampilannya yang dianggap kurang produktif. Dia hanya mencetak satu gol dalam enam laga bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022.

Sebagaimana diketahui pada laga melawan Persija yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tadi malam, Persebaya bermain imbang dengan skor 3-3. Padahal, Arsenio Valpoort memiliki sejumlah peluang untuk membawa Persebaya menang.

Kesabaran pelatih Persebaya Aji Santoso sepertinya sudah habis untuk kepada Valpoort. Sebelumnya, pelatih 51 tahun tersebut kerap kali meminta agar para pengritik untuk berhenti menyerang striker asal Belanda itu. Aji saat itu berdalih jika pemain yang kini berusia 29 tahun itu masih beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Gagal Menang atas Persija, Persebaya Terkesan Meremehkan dan Main-main

Hasil Liga 1: 10 Pemain Persija Sukses Tahan Imbang Persebaya

Kini, Aji Santoso tampaknya tidak dapat menutupi kekecewaan terhadap penampilan striker asing tim asal Kota Pahlawan tersebut. Menurut dia, pemain jebolan Heerenveen SC itu tampil tidak memuaskan melawan Persija. Tiga peluang emas yang seharusnya menjadi gol dibuang sia-sia oleh Valpoort.

"Teknik penyelesaiannya kurang matang, ini jadi masalah. Padahal, seorang striker itu tugasnya mencetak gol," ketus Aji Santoso.

Seperti diberitakan sebelumnya, Valpoort sendiri sejatinya terancam tidak turun saat menghadapi Macan Kemayoran. Pasalnya, dia tidak bermain penuh ketika melawan Persela Lamongan (10/2) lalu. Pada laga yang menjadi momen gol perdananya itu, Valpoort sempat tergeletak di lapangan hingga ditarik keluar dan digantikan Dicky Kurniawan. Cedera Valpoort pun diprediksi akan membutuhkan waktu sekitar sepekan untuk pemulihan.

Di sisi lain, Aji tampaknya harus mempertimbangkan memberi posisi penyerang utama kepada striker gaek Samsul Arif Munip. Pemain asal Bojonegoro tersebut telah mengemas tujuh gol dari 17 penampilan. Parahnya, capaian gol Valpoort sama dengan torehan Johan Yoga Utama yang telah bermain delapan kali.

Sementara itu, Samsul Arif tetap optimistis dengan sisa sembilan pertandingan, peluang Persebaya merebut gelar juara musim ini masih terbuka. Pemain 37 tahun tersebut percaya masih bersaing di jalur juara ataupun bertengger di papan atas klasemen.

"(Meski) harus realistis bahwa hasil ini sedikit memperkecil peluang kita jadi juara," katanya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan