Arturo Vidal Jadi Pelayan Terbaik Lionel Messi Sepanjang 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 21 Mei 2019
Arturo Vidal Jadi Pelayan Terbaik Lionel Messi Sepanjang 2018-2019
Arturo Vidal. (Barcelona)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, membuktikan perekrutannya pada awal musim 2018-2019 tidak salah. Vidal terbukti sebagai pemain yang paling bisa melayani Lionel Messi.

Arturo Vidal datang ke Barcelona pada musim panas 2019. Blaugrana merekrut gelandang asal Chile tersebut dari Bayern Munchen dengan banderol 18 juta euro.

Pada awalnya, Arturo Vidal dianggap sebagai pembelian gagal Barcelona. Hal tersebut karena Vidal tidak kunjung tampil untuk tim utama Blaugrana.

Bahkan, Arturo Vidal kalah dari pemain yang lebih muda seperti Arthur. Selain itu, sikap Vidal di luar lapangan juga membuatnya sempat bersiteru dengan Ernesto Valverde.

Baca Juga:

Pengakuan Lionel Messi Sebagai Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa LaLiga

Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, Musuh Publik Nomor Satu di Argentina

Lionel Messi

Akan tetapi, perlahan tapi pasti Arturo Vidal mulai sering tampil untuk Barcelona. Total, eks Juventus itu bermain dalam 52 laga di berbagai ajang.

Dari jumlah tersebut, tiga gol bersarang atas nama Arturo Vidal. Selain itu, sang gelandang juga secara keseluruhan menyumbangkan tujuh assist untuk Barcelona.

Menariknya, dari tujuh assist yang diberikan oleh Arturo Vidal, mayoritas untuk Lionel Messi. Total, enam di antaranya diselesaikan oleh Messi.

Catatan tersebut membuat Arturo Vidal menjadi pemain dengan assist terbanyak untuk Lionel Messi sepanjang musim 2018-2019. Tak ada pemain Barcelona lain yang memberi assist untuk Messi sebanyak itu.

Posisi kedua dalam memberikan assist untuk Lionel Messi adalah Jordi Alba. Alba hanya memberikan lima assist untuk kapten Barcelona itu, tertinggal satu dari Arturo Vidal.

Lionel Messi Arturo Vidal Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan