BolaSkor.com - MotoGP San Marino menjadi event yang paling ditunggu Valentino Rossi. Pasalnya dalam balapan itu, The Doctor memiliki banyak kenangan manis bersama Sirkuit Misano.

Selama berkarier dalam dunia balap roda dua, Sirkuit Misano memiliki peran penting bagi Rossi. Banyak kejadian tidak terlupakan yang dialami Rossi di sirkuit ini.

Tidak heran, Rossi menjadikan Sirkuit Misano sebagai lintasan paling dicintainya. “Misano akan menjadi Minggu yang spesial, khususnya bagi saya yang tinggal di Tavullia, dekat dengan sirkuit ini,” tutur The Doctor dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Valentino Rossi Takut Menghadapi MotoGP Valencia

5 Fakta Menarik Mengenai MotoGP Aragon: Sirkuit yang Penuh Kesulitan

“Sebagai pembalap saya tumbuh di lintasan ini. Pertama kalinya saya mengendarai motor tepat di Misano. Balapan di sini sangat menyenangkan, saya akan memberikan yangterbaik, juga karena akan banyak suporter di bangku penonton,” sambungnya.

Berkaca dari pengalaman ini, Rossi optimistis dapat meraih hasil terbaik di MotoGP San Marino nanti. The Doctor tidak akan mengulangi kegagalan saat balapan di MotoGP Aragon.

“Di atas kertas saya lebih kuat di Misano, karena Aragon merupakan sirkuit terparah bagi saya. Musim lalu saya kehilangan podium pada lap terakhir, jadi saat ini saya akan mencoba kembali,” jelas Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat